BEGINI CARA REFRESFHING SATGAS LATIHAN SEA GARUDA 2019

Koarmada II. Surabaya 19 Agustus 2019

Setelah melalui beberapa hari pelayaran yang cukup melelahkan dari tanah air menuju daerah latihan di Thailand, saatnya bagi Satuan Latihan Sea Garuda 2019 untuk refreshing dengan mengadakan olah raga bersama Angkatan Laut Thailand atau Royal Thai Navy (RTN), bertempat di Sport Naval Base, Sattahip Thailand.  Sabtu (17/08/2019).

 

Bola Voli dan Futsal adalah cabang olah raga yang dipilih kedua delegasi sebagai upaya refreshing atau menyegarkan diri sebelum melaksanakan latihan inti dari Latma Sea Garuda 2019. Selain itu kegiatan juga bertujuan mempererat kebersamaan antara seluruh peserta latihan yang terdiri dari Prajurit KRI Bung Tomo-357 dengan Komandan Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan H, S.E., serta KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan,  dengan prajurit Royal Thai Navy (RTN).

Sementara itu Komandan Latihan Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P) Eko Wahjono yang ikut serta dalam pertandingan Futsal mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini tidak ada istilah kalah atau menang, sebab tujuannya semata hanya untuk menyegarkan diri sebelum melaksanakan tahap latihan bersama berikutnya.

“ Tidak ada menang ataupun kalah dalam kegiatan ini, sebab kedua pertandingan lebih bersifat fun game  agar tenaga dan pikiran tiap personel menjadi fresh sebelum melaksanakan latihan inti “, ujar Dansatlat disela kegiatan.

Lebih lanjut Dansatlat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta yang telah menunjukan jiwa sportifitas dalam pertandingan. Dalam kegiatan olah raga ini juga dihadiri Captain Samarn Khuthapong , Komandan Kapal Eskorta Skuadron 1 Armada RTN.

Dinas Penerangan Koarmada II