Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Penutupan Paskibra

Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Penutupan Paskibra

Lantamal V (18/8), —

 Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M pimpin upacara penutupan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilangsungkan di Ballroom hotel Tanjung Asri Panataban Giri Banyuwangi tadi pagi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa timur wilayah kabupaten Banyuwangi diwakili, Sutenang Effendi, Mpd dan intansi terkait turut hadir mengikuti rangkaian upacara penutupan tersebut.

 Tampak hadir Komandan Kompi Paskibra, Lettu Laut (P) Heru Sutopo ditengah-tengah peserta Paskibra.

Raut muka bangga bercampur bahagia terpancar dari wajah peserta Paskibra dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan sukses, Danlanal memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta.

 “Seluruh rangkaian dari mulai latihan selama di karantina hingga pelaksanaan berlangsung walau cukup menguras tenaga kalian terbayar sudah dengan suksesnya pengibaran bendera merah putih pada puncak HUT ke-74 detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia yang ditugaskan kepada kalian,” ungkap orang nomer satu di Lanal Banyuwangi tersebut.

“Kami semua bangga kepada kalian, ilmu yang didapat selama latihan berguna bagi kalian dan bisa ditularkan kepada teman-teman di sekolah”. tutupnya.

Dengan ditandai penanggalan tanda peserta oleh Danlanal dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin dan penyerahan kembali peserta Paskibra kepada orang tuanya oleh Danlanal dan diterima oleh Sutenang Effendi, Mpd sebagai wakil orang tua peserta Paskibra.