KOARMADA II PERINGATI UPACARA PERINGATAN HUT KE-74 KEMERDEKAAN RI

Koarmada II. Surabaya 17 Agustus 2019

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., selaku irup Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Dermaga Markas Komando Armada II. Sabtu (17/08/2019).

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., , bahwa selama 74 tahun kita sudah membuktikan  diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapi berbagai tantangan di tengah kompetisi global .

Lebih lanjut  Kasal mengaskan bahwa penerintah telah menetapkan tema  HUT Ke-74 RI “ SDM Unggul, Indonesia Maju “. Tema ini menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia kedepan, khususnya bagi kita selaku prajurit matra laut . Pembangunan fisik kekuatan TNI Angkatan Laut seperti kapal perang, pesawat udara, pangkalan dan marinir hanya membutuhkan waktu beberapa tahun saja, tetapi untuk membangun SDM yang unggul dibutuhkan waktu yang lebih panjang.  Dengan demikian, perhatian terhadap pembangunan SDM TNI Angkatan Laut perlu terus ditingkatkan ke depan, sehingga mampu menciptakan prajurit profesional yang kompeten dan bermoral.

 “ Melalui momentum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, saya mengajak kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama memacu diri dan berani berkompetisi agar kita mampu sejajar dan bersaing dengan kekuatan Angkatan Laut negara kawasan. Keterbatasan anggaran bukanlah kendala yang menjadi alasan bagi kita untuk tidak berbuat yang terbaik, dengan apa yang telah negara berikan kepada kita “. Pungkasnya.

Ikut hadir dalam upacara ini antara lain, Ir Koarmada II, Koorsahli  Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Komandan KRI di Pangkalan Surabaya, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II