LATIHAN PRAKTEK INTEROPERABILITY DISKOMLEK KOARMADA II BERAKHIR

Koarmada II – Surabaya, 16 Agustus 2019

Hampir sepekan Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II menggelar Latihan Praktek Interoperability TA. 2019 bagi personel Bintara dan Tamtama yang berdinas di KRI maupun di Pangkalan Jajaran Koarmada II.

Kini latihan tersebut secara resmi ditutup oleh Kasubdisbinkom Letkol Laut (P) Agus Heri mewakili Kepala Diskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, S.T. bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Jumat (16/08/2019).

Dalam amanat Kadiskomlek Koarmada II yang dibacakan Kasubdisbinkom menyampaikan, bahwa pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang makin banyak dan kompleks, maka komunikasi dan elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas dan operasi.

Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik, seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini. Maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang kita miliki dapat digunakan secara optimal.

“ Saya berharap para peserta dapat mengerti, memahami dan menguasai materi setiap pembekalan yang telah disampaikan oleh instruktur selama pelaksanaan latihan dan akan dapat diimplementasikan dilapangan secara cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya serta berhasil guna “, tandas Kadiskomlek.

Diakhir amantnya Kadiskomlek mengucapkan terima kasih kepada pelaksana latihan, staf perencana, penilai, peninjau dan seluruh peserta latihan atas semangat, dedikasi dan loyalitas yang telah di tunjukkan selama pelaksanaan latihan sehingga latihan praktek Interoperability Koarmada II TA 2019 berlangsung dengan baik dan lancar sesuai rencana.

“ Saya mengharapkan hendaknya hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun kalian bertugas, serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk dapat kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya “, pungkasnya.

Dinas Penerangan Koarmada II