Kenali Wilayah Kerjanya, Komandan Lantamal V Kunjungi Lanal Jogyakarta

Kenali Wilayah Kerjanya, Komandan Lantamal V Kunjungi Lanal Jogyakarta

Lantamal V (15/8), —

Diawal masa jabatannya, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, terus mengenali wilayah kerjanya, salah satunya dengan mengunjungi Pangkalan TNI AL (Lanal) Jogyakarta, Kamis (15/8).

Dalam kunjungan kerja kali pertamanya di Lanal Jogjakarta ini, Danlantamal V disambut Tim Valreep, menerima pengalungan bunga kehormatan dilanjutkan prosesi penyambutan secara adat khas Yogyakarta dengan iringan gending Jawa Kebo Giro dilanjutkan foto bersama di lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta.

Usai prosesi penyambutan, orang nomor satu dijajaran Lantamla V Ini selanjutnya  berkesempatan melakukan tatap muka dan berdialog dengan seluruh prajurit dan PNS di Aula Mako Lanal Yogyakarta- yang berlokasi di Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Yogyakarta ini.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V mengajak personel Lanal Yogyakarta untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab yang di emban dengan baik, semangat dan maksimal.

Ia juga menekankan seluruh prajurit dan PNS untuk menghindari bentuk tindak pelanggaran personel yakni asusila, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan BBM dinas, desersi, serta Narkoba.

“Apabila¬† pelanggaran pelanggaran itu dilakukan, personel bersangkutan akan menerima sanki sesuai aturan yang berlaku hingga dengan proses pemberhentian dengan tidak hormat atau pemecatan dari dinas,” terangnya.

Usai bertatap muka, selanjutnya Danlantamal V melaksanakan peninjauan lahan yang direncana akan dibangun Mako Lanal Tipe D Kulonprogo, didampingi  Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo, Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kafaslan dan Danposal Karangwuni.

Selesai kegiatan Kunker di Lanal Yogyakarta dan jajarannya, Danlantamal V menuju Semarang untuk melaksanakan Kunker serupa di Lanal Semarang.