Kamabisaka Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Pramuka 2019

Kamabisaka  Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Pramuka 2019

Lantamal V (15/8), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DanLanal ) Tegal, Lantamal V,  Koarmada II, yang juga Kamabisaka   Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr.Hanla,MM. memimpin jalannya peringati Hari Pramuka ke-58 yang digelar di Lapangan sepakbola Desa Sukaraja Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Kamis (15/8).

Upacara Hari Pramuka  tahun 2019 yang diikuti pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Warureja ini, diawali dengan penampilan tarian Kolosal Selamat Datang dan laporan panitia penyelenggara.

Kamabisaka Lanal Tegal dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Pur) Drs. Budi Waseso yang mengatakan bahwa Pada hari ini segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun.

Sekalipun sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka. Tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud persatuan dalam satu wadah tunggal, “Gerakan Pramuka”.

Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Hadir pada upacara peringatan Hari Pramuka tersebut diantaranya Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tegal, Jajaran  OPD dan Camat se Kabupaten Tegal, jajaran Kakak Andalan Kwarcab Pramuka Kab.Tegal, Jajaran Kakak Pembina Kwarcab Pramuka Kabupaten Tegal serta undangan lain.

Pada acara tersebut juga disematkan lencana kepada sejumlah pembimbing yang berhak menerimanya, dan pemberian Penghargaan Pramuka Tingkat Kabupaten Tegal, Pemberian  Bantuan kepada 150 orang anak yatim piatu oleh Komandan Lanal Tegal dan Para Ketua Kwartir.

Selaun itu juga diserahkan bantuan air bersih secara simbolis  oleh Danlanal Tegal sebanyak 10 tangki @4.000 liter. Dan acara diakhiri dengan atraksi senam tongkat,senam perahu karet dan simulasi penanggulangan bencana.