Danlanal Cilacap Hadiri Penutupan Pendidikan Komando Pasukan Khusus Angkatan 103 TA. 2019

Danlanal Cilacap Hadiri Penutupan Pendidikan Komando Pasukan Khusus Angkatan 103 TA. 2019

Lantamal V (15/8). —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.  Sos, menghadiri Penutupan Pendidikan Komando Pasukan Khusus Angkatan 103 TA. 2019 di Pantai Permisan Nusakambangan Kabupaten Cilacap kemarin petang.

Pendidikan Kopasus kali ini diikuti 150 siswa yang terdiri dari 23 perwira, 25 bintara dan 112 tamtama.

Bertindak sebagai Irup Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (Danjen Kopassus) dengan Komandan Upacara yang dipercayakan kepada Mayor Inf Amril Haeruman (Dan Sekolah Komando).

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kolonel Inf Leonardo Sebastian (Aslog Danjen Kopassus), Kolonel Inf I. Gusti Agung Winatha (Pamen Ahli Danjen Kopassus Bidang Sanda), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr ( Han) (Dandim 0703/Clp), AKP Suryo Prabowo (Kasat Shabara Polres Cilacap), Robertus Agus Prananto Akoso (Section Head Security Pertamina RU IV).

Dalam amanatnya Danjenkopasus menyampaikan, selaku Danjen Kopassus dirinya mengucapkan selamat kepada para prajurit Kopassus angkatan 103 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik.

“Semoga kualifikasi brivet komando yang kalian sandang dan janji prajurit komando yang kalian ikrarkan tadi dapat mendorong dan memotivasi kalian untuk siap mengabdikan diri di satuan Kopassus untuk bangsa dan negara,” terangnya.

Berbagai cobaan, hambatan dan beratnya  materi latihan yang beresiko tinggi lanjut Danjen, telah berhasil kalian lewati dengan baik, keberhasilan itu berkat semangat disiplin dedikasi tinggi dan doa,  termasuk doa keluarga kalian yang senantiasa selalu menyertai.

“Pelihara terus kemampuan fisik dan kesehatan kalian sehingga semua program pembinaan dan peningkatan kemampuan bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pintanya.

Ia menambahkan, untuk menjadi seorang petarung yang hebat tidak ada kata lain yaitu selalu disiplin, memiliki fisik yang prima dan terus belajar, berlatih dan berlatih sehingga kalian siap ditugaskan di setiap saat dengan baik.

“Pengalaman dan ilmu yang sudah kalian dapatkan merupakan kemampuan dasar sebagai pelajar komando untuk menjadi prajurit pasukan khusus yang handal,” pungkasnya.