Sambut HUT RI KE 74, Komandan Pos TNI AL Mayangan Lanal Banyuwangi Ajak Nelayan Memasang Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI KE 74, Komandan Pos TNI AL  Mayangan Lanal Banyuwangi Ajak Nelayan Memasang Bendera Merah Putih

Lantamal V (14/8), —

Menjelang peringatan HUT ke-74 2019, Komandan Pos Kamla TNI – AL Mayangan Lettu Laut ( E ) Yogo Darma, S.T.Han bersama jajarannya mengajak nelayan Probolinggo memasang bendera merah putih di perahu atau kapal laut, Rabu (14/8).

Selain mengajak memasang bendera di kapal/perahu nelayan, juga melaksanakan pergantian bendera yang rusak.

Menurut Sulihan, ( 49 ) pemilik kapal Bintang terang ketika di konfirmasi mengaku  berterimakasih kepada Koamandan Pos Kamla TNI – AL Mayangan atas kepeduliannya mengganti Bendera yang sudah usang menjadi baru.

“Saya berharap Indonesia semakin lebih maju makmur dan para nelayan dan juga nelayan lain khususnya di Probolinggo semakin sukses,” terangnya.

Senada  dengan Solichin, beberapa Nahkoda  lainnta juga mengucapkan terima kasih karena telah mengganti bendera kapal kami yang telah usang menjadi bendera baru.

Menurut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla, M.M,  yang disampiakan Danposal Mayangan mengatakan bahwa aksi penggantian dan pemasangan bendera ini sebagai wujud kepedulian dari lanal Banyiwnagi beserta jajarannya terhadap nelayan  di wilayah kerja kami Probolinggo, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 “harapannya dengan mengganti bendera yang usang itu mereka akan timbul jiwa nasionalisme mereka yang bekerja sehari – hari di laut karena Indonesia itu adalah tanah air yang berarti daratan dan perairan Indonesia, jadi mereka yang di laut juga turut merasakan kebanggaan mereka hari kemerdekaan Indonesia,”ucapnya.

Nelayan lanjutnya, merupakan pekerja yang sering menghadapi cuaca di laut yang tidak bisa diprediksi kadang menghadapi cuaca buruk, agar timbul kebanggaan sebagai nelayan Indonesia dan juga mungkin dengan adanya spirit atau semangat nasionalisme dalam diri mereka  juga akan menanamkan kepedulian terhadap lingkungan atau sumber daya alam Indonesia.