Danlanal Tegal Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke – 58 Di Alun Alun Tegal Kota

Danlanal Tegal Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke – 58 Di Alun Alun Tegal Kota

Lantamal V (14/8), —                                                      

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.M.Tr Hanla.MM , bersama unsur Forkopimda Tegal Kota menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 tahun 2019, di Alun alun Tegal Kota, Rabu (14/8).

Danlanal Tegal  yang juga sebagai Kamabisaka Bahari  wilayah kerja Lanal Tegal, mengatakan bahwa Pramuka adalah sebagai calon anak – anak bangsa yang dapat memperkuat dan sebagai komponen organisasi yang terdidik, terlatih sebagai generasi penerus bangsa.

Pramuka lanjutnya, diharapkan selalu mampu dapat menjadikan teladan dan panutan generasi yang akan  datang demi untuk mengisi kemerdekaan Indonesia yang kini sudah genap berusia 74 tahun, sehingga pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa saat ini dan ke depannya.

“embangunan SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik, Karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia berkualitas,” terang orang nomer satu di Lanal Tegal.

Adapun tema hari Pramuka tahun 2019 ini, yakni gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI.

Dalam upacara hari Pramuka 2019, yang dipusatkan di alun alun Kota Tegal, turut dihadiri sejumlah perwakilan dari jajaran Forkopimda dan pihak terkait. Selesai upacara di lanjutkan dengan atraksi senam tongkat dan semaphore.