LANTAMAL VII GELAR SHALAT IDUL ADHA 1440 HIJRIYAH DI LAPANGAN BOLA TNI AL OSMOK

Kupang, Lantamal VII menggelar Shalat Idul Adha 1440 H yang bertepatan tanggal 11 Agustus 2019 bertempat di Lapangan TNI AL Osmok Kota Kupang,  yang dihadiri Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, serta warga kaum muslimin dan muslimat yang bertempat tinggal disekitaran komplek TNI AL Yos Sudarso, Minggu (11/08/2019).

bertindak sebagai Imam Ustadz Aji Saputra Cendana, Khatib Letkol Laut (KH) H. Ansori, Bilal Serka Marinir Ali Bahweres.

Dalam khotbahnya Letkol Laut (KH) H. Ansori menyampaikan dengan ibadah Sholat Idul Adha kali ini diharapkan kita semua yang saat ini berkumpul di Lapangan TNI AL Osmok dapat memperkokoh tali silaturahmi serta dapat memperkuat iman kita kepada Allah SWT. Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan ibadah haji, mari kita semua mendoakan kepada seluruh jemaah haji Indonesia agar diberikan kemudahan, kelancaran, kemudahan, kesehatan serta keselamatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan nantinya dapat kembali ditanah air Insya Allah menjadi Haji Mabrur.Bahwa amalan yang disukai Allah SWT pada Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban karena diakhirat nantinya hewan kurban akan menjadi kendaraan bagi kita dan apabila kita berkurban mari kita niatkan semata mata hanya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pesan moral yang kita peroleh dalam pelaksanaan ibadah haji bahwa Indonesia telah mencetak 200 ribu orang haji pada setiap tahunnya dengan harapan setelah melaksanakan ibadah haji dapat membantu kesulitan saudara muslim akan tetapi hal ini masih dalam bentuk konsep dan sangat jauh dari pelaksanaan dilapangan sehingga mari kita semua mendoakan agar konsep untuk membantu kesulitan saudara muslim oleh para jemaah haji dapat terlaksana dengan baik.

Shalat Idul Adha adalah Sunnah Nabi yang masih dipegang teguh oleh segenap umat Islam sampai saat ini. Dimana-mana disegenap penjuru dunia orang begitu bersemangat menghadiri shalat jamaah terbesar dalam Islam, yaitu Idul Adha. Sementara tadi malam dan berturut-turut sampai tanggal 13 Dzulhijjah nanti disegenap penjuru dunia para umat Nabi tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan mengagungkan Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikan-Nya kepada umat-Nya.

Diakhir Khotbahnya Letkol Laut (KH) H. Ansori mengingatkan, ada beberapa hasil yang akan dicapai dari ibadah qurban ini yaitu, menumbuhkan rasa cinta sesama kaum muslimin, baik antara orang kaya kepada orang miskin maupun dari si miskin kepada orang kaya; menimbulkan perasaan bersyukur atas nikmat harta yang diberikan kepada kita; memperbaiki gizi makanan masyarakat miskin dan menimbulkan syiar Islam dan memadamkan cahaya agama lain.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1440 Hijriyah kali ini di Lantamal VII jumlah hewan qurban sebanyak 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang akan dibagikan sebanyak 800 kupon kepada masyarakat sekitar komplek TNI AL Yos Sudarso,

 

Dispen Lantamal VII.