LANAL MAUMERE PERINGATI IDUL ADHA 1440 HIJRIYAH BERSAMA MASYARAKAT DAN BAGIKAN RATUSAN PAKET DAGING QURBAN.

Minggu, 11 Agustus 2019 merupakan hari yang istimewa untuk Keluarga Besar Lanal Maumere

pasalnya disamping suasana bulan kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia, juga bertepatan dengan datangnya Hari Raya Idul adha 1440 Hijriyah.

Dengan mengangkat tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H / 2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” yang seragam digelorakan oleh TNI Angkatan Laut, sedari pagi Keluarga Besar Lanal Maumere antusias mengikuti Ibadah Sholat Ied di Masjid Al-Hikmah Nangahure Lembah.

selepas menunaikan Ibadah Sholat Ied bersama masyarakat Ds.Nangahure Lembah, Keluarga Besar Lanal Maumere bersiap untuk melaksanakan Ibadah Penyembelihan Hewan Qurban, 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing di hari ini menjadi sarana Ibadah Qurban Keluarga Besar Lanal Maumere.

Prosesi penyembelihan hewan Qurban pagi hari ini dibuka dengan Pembacaan Do’a kemudian penyerahan hewan Qurban dari Komandan Lanal Maumere Letkol Marinir Totok Nurcahyanto beserta Ibu Ketua Cabang 3 Korcab VII DJA II kepada Sdr.Aziz sebagai juru penyembelihan hewan Qurban.

dengan tanpa rasa takut Anak-anak dari Keluarga Besar Lanal Maumere pun turut antusias menunaikan Ibadah di pagi hari ini.

Tidak lebih dari 3 jam seluruh hewan Qurban di pagi hari tadi selesai disembelih dan di kuliti, dengan cekatan pun Prajurit Lanal Maumere gotong royong membersihkan, memotong, dan menimbang daging Qurban untuk dibagikan kepada masyarakat Ds.Nangahure Lembah dan Keluarga Besar Lanal Maumere.

setelah letih dengan menyembelih dan memotong daging Qurban, Komandan beserta Prajurit Lanal Maumere disuguhkan oleh jamuan makan siang olahan daging sapi dan kambing yang sedari tadi sudah disiapkan oleh Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab VII.

tepat pada pukul 15.00 Wita, Pengeras suara Penjagaan Lanal Maumere berbunyi, memberikan pengumuman kepada masyarakat Ds.Nangahure yang telah memiliki Kupon untuk mengambil paket Daging Qurban Yang telah disiapkan,

masyarakat yang sedari tadi pagi menunggu panggilan pun tidak berlama-lama dan segera memenuhi panggilan pengumuman tersebut.

Sedikitnya 250 Kepala Keluarga menerima Daging Qurban di sore hari ini, “Bapak Ibu sekalian, mungkin jumlah daging yang Bapak Ibu terima tidak seberapa, namun ini merupakan wujud rasa syukur kami besrta Keluarga Besar Lanal Maumere, dengan niat tulus kami berharap melalui peringatan Idul Adha ini, kita semua bisa belajar mengerti arti berkorban, bersyukur, dan saling berbagi” Ujar Totok sembari mulai membagikan bingkisan kepada masyarakat Ds.Nangahure.

 

Dispen Lantamal VII.