Lanal Cilacap Gelar Sholat Idul Adha 1440/H

Lanal Cilacap Gelar Sholat Idul Adha 1440/H

Lantamal V (12/8), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana S.  Sos,  bersama jajaran personelnya, melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H / 2019 M di Masjid Al – Moeklas Sidik Mako Lanal Cilacap Jalan Niaga No. 02 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, kemarin.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini bertindak sebagai Imam dan khotib Shalat Idul Adha adalah H. Kamil Hasibuan.

Dalam khotbanya disampaikam bahwa  dalam berkurban kita harus ikhlas, tidak boleh dicampur dengan ria dan siap mengorbankan sebagian harta kita untuk orang lain yang pada hakikatnya perlu kita pahami bahwa semuanya adalah milik Allah SWT.

“Idul Adha adalah salah satu hari raya dalam agama Islam yang di dalamnya menyimpan berbagai peristiwa monumental dari peradaban kehidupan di bumi,” terangnya.

“Ada 2 (dua) ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Adha, yaitu ibadah kurban dan haji, kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan dan menjadi bukti pengorbanan yang di dasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danlanal Cilacap, Perwira Staff, Kasatker, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Cilacap dan Masyrakat sekitar Mako Lanal Cilacap.