Usai Jamaah Shalat Idul Adha Bersama Prajurit, Komandan Lantamala V Serahkan Hewan Qurban

Usai Jamaah Shalat Idul Adha Bersama Prajurit, Komandan Lantamala V Serahkan Hewan Qurban

Lantamal V (11/8),—

Usai berjamaah Solat Idul Adha 1440 H bersama prajurit, PNS dan warga komplek CEFI Lantamal V,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRMP. menyerahkan secara simbolik 50 ekor hewan kurban kepada panitia di pelataran mesjid At-Taqwa, Mako Lantanal V,  Jl.  Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha kali ini adalah Ustad Asep Saefullah dari Sidoarjo  yang membawakan materi tentang Hikmah Qurban, Kepatuhan dan Kecintaan kepada Allah SWT.

Dalam urain hikmah Idul Adha ini, ustad Asep mengatakan bahwa keberhasilan kita menggapai posisi saat ini, tidak lepas salah satunya peran dan pegorbanan dari pihak lain dan kita juga harus rela berkorban untuk orang lain untuk mendapat ridonya Allah.

Orang yang baik di sisi Allah itu lanjut Asep, adala orang yang selalu menyucikan diri dari perbuatan sia-sia, menjaga diri dan keluarga dari api neraka sebagai modal menghadap Allah SWT, karena hanya takwa dan catatan amal ibadah selama berada di dunia yang akan menjadi teman setia.

“Selalu instrosfeksi diri agar mendapat momen terbaik untuk menigkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu pada penyerahan hewan qurban tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, para Asisten Danlantamal V, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal V, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono beserta pengurus Korcab V dan warga komplek CEFI Komplek Lantamal V lainnya.

“Syukur alhamdulillah di pagi hari yang insyaallah barokah ini, saya selaku Komandan Lantamal V atas nama keluarga besar Lantamal V dan kelompok pengajian komplek Cepi dengan ini menyerahkan hewan qurban kepada panitia, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak,” ujar Danlantamal V.

Komandan Lantamal V berharap, daging hewan kurban ini bisa di bagikan  sesuai dengan peruntukannya.  

Ketua Panitia Qurban yang juga menjabat Kadisbek Lantamal V, Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, M.M.,M.Tr. Hanla mengatakan,  dari 50 ekor hewan qurban tersebut, 12 ekor diantaranya sapi dan 38 ekor sisanya adalah kambing. 1 ekor sapi diantaranya berasal dari dari keluarga Laksma TNI Tedjo Sukmono,  SH.,  CHRMP, dan 1 ekor sapi dari Komandan Lantamal V beserta staf.

Sedikitnya ada 900 paket daging yang nantinya akan di bagikan bagi warga di kawasan Komplek CEPI dan warga sekitar. Selain itu ada beberapa ekor hewan kurban yang didistribusikan kepada pihak lain diantaranya 1 ekor sapi untuk masjid Komplek Semolowaru, Surabaya.

Kemudian  masing masing 1 ekor kambing untuk Panti Asuhan Laksamana Moeljadi Surabaya, Yayasan Panti Asuhan Riyadhul Musli Surabaya, Panti Asuhan El Hidayati Driyorejo Gresik, Mesjid Ataqwa Kotabaru Driyorejo Gresik dan  Lapas Militer Sidoarjo.