Komandan Lanal Malang, Sholat Idul Adha Bersama Prajurit, PNS dan Warga Sekitar Mako

Komandan Lanal Malang, Sholat Idul Adha Bersama Prajurit, PNS dan Warga Sekitar Mako

Lantamal V (11/8), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H bersama prajurit, PNS dan masyarakat sekitar di Gedung Indoor Spots Lanal Malang,  Minggu (11/8).

Dalam sholat Idul Adha yang diikuti sedikitnya 200 jamaah tersebut, panitia menghadirkan Imam sekaligus khotib Drs. KH. Mas Ud Hasan dari Malang.

Pada kesempatan tersebut Drs. KH. Mas Ud Hasan menyampaikan suatu kejadian yang luar biasa yang dialami dizaman Nabi Ibrahim, dimana Nabi Ibrahim adalah Nabi yang sangat dicintai oleh Allah SWT karena banyak cobaan yang diberikan oleh-NYA kepada Nabi Ibrahim AS.

Salah satunya harus menyembelih putranya sendiri Ismail, putra yang sangat dicintainya dan disayanginya, dan itu dilaksanakan dengan ihklas.

Kejadian yang luar biasa tersebut lanjutnya,  hingga saat ini masih dirayakan setiap tahunnya yaitu Sholat Idul Adha untuk bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan saat ini dengan melihat apa yang dialami oleh Nabi Ibrahim, dimana perintah Allah lebih utama dari apapun.

Idul Adha kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum peningkatan Ketagwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.

Usai Sholat Idul Adha, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Lanal.