PANGLIMA TNI MENINJAU KRI ALUGORO DI PT.PAL (Persero)

Koarmada II. Surabaya, 8 Agustus 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengadakan kunjungan kerja ke PT.PAL (Persero) dalam rangka meninjau fasilitas kapal selam yang berada di Hanggar Fasilitas Kapal Selam , di Ujung, Surabaya pada Kamis (8/8/19).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Panglima TNI didampingi Direktur Utama PT.PAL (Persero) Budi Saleh, beserta jajaran direksi PT.PAL (Persero) lainnya mengecek proses pembuatan KRI Alugoro-405 sebagai kapal selam ketiga yang dibangun dengan skema alih teknologi antara Daewoo Shipbuilding Marine and Engineering (DSME) Korea Selatan dengan PT. PAL (Persero).

Usai mengunjungi PT.PAL (Persero) , Panglima TNI melanjutkan kunjungan kerjanya di daerah Mojokerto tepatnya ke PT.Arwana untuk menyaksikan penyerahan bantuan dari perusahaan produsen keramik tersebut kepada beberapa kesatuan TNI di wilayah Jawa Timur. Di antaranya Lantamal V Surabaya, Pasmar 2 Sby, dan Lanal Malang.

Selain itu bersama CEO PT.Arwana Tandean Rustandy, Panglima TNIĀ  berkesempatan melaksanakan penanaman Pohon Mahoni, serta peninjauan pabrik yang diakhiri denganĀ  penandatanganan keramik.

Ikut serta mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto antara lain Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si , Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, dan Waaslog Kasal Laksma TNI Sudarmoko.

Dinas Penerangan Koarmada II