PANGKOARMADA II PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANLANTAMAL VII

Koarmada II. Surabaya, 8 Agustus 2019

Pergantian tampuk pimpinan di jajaran Komando Armada II kembali bergulir. Kali ini jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII diserah terimakan dari Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. kepada Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa. Serah terima yang dilangsungkan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si di Markas Koarmada II, Ujung , Surabaya pada Kamis (8/8/19).

Pangkoarmada II dalam sambutanya mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk optimalkan kinerja dan kualitas kepemimpinan.

“Hal ini bukanlah sekadar pergantian personel semata tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih,  di samping itu terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas, dan fungsinya ”, tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Selanjutnya Pangkoarmada II menambahkan, sertijab ini juga untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih mapan dan dinamis.

Di kesempatan tersebut, Pangkoarmada II juga mengapresiasi Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. yang telah melaksanakan tugas dengan baik melalui pengabdian yang tulus selama ini. Untuk selanjutnya lulusan AAL Angkatan 32  ini akan mengemban jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bid. Politik Lemhanas.

Sementara itu Lantamal VII yang terletak di Kupang, Nusa Tenggara Timur  ini memiliki fungsi dan tugas strategis mengawasi dan mengawal wilayah timur Indonesia. Adapun wilayah kerja Lantamal VII meliputi Lanal Mataram, Lanal Maumere, dan Lanal Pulau Rote.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Danlantamal jajaran Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, serta Komandan KRI.

Dinas Penerangan Koarmada II