Lantamal V Terima Tim Safari Logistik Slog Mabesal

Lantamal V Terima Tim Safari Logistik Slog Mabesal

Lantamal V (8/8), —

Asisten Logistik Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aslog Danlantamal V) Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto S.E. mewakili Komandan Lantamal V, Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. menerima Safari Logistik  dari Staf Logistik Mabesal di Rupatama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (8/8).

Safari Logistik yang dipimpin Paban lll Slogal  Mabesal Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono sebagai Ketua Tim ini, didampibgi anggota tim Letkol Laut (KH) Didik Sukarno, Letkol Laut (S) Iswandi Juana, Letkol Laut (S) Yosep Rohimat dan Mayor Laut (T) Agus Sumartono.

Sementara itu Aslog Dantamal V dalam menyanbut  Tim Safari Logistik Slogas Mabesal didampingi Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Eko, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambiya.

Safari Logistik kali ini diikuti Kadiskes, Kafasharkan Surabaya, Kakuwil, Dansatrol, Wadan Pomal, para Kasatker Lantamal V, Danyonmarhanlan V, Dantim Intel Lantamal V, Keprimkopal Lantamal V dan Kaset Lantamal V.

Danlantamal V dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Aslog Danlantamal V mengatakan bahwa kegiatan safari logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf logistik TNI AL kepada satuan bawah di jajaran kewasgiatan logistik, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perkembangan kegiatan di bidang logistik TA. 2019.

Kegiatan ini juga untuk  memotret kondisi saat ini,  permasalahan dan kendala yang dihadapi serta rencana menyerap usulan kegiatan untuk TA. 2020.

Dengan melihat gambaran yang ada di lapangan ini, dimaksudkan guna memberikan gambaran dalam merencanakan pembangunan di bidang logistik dengan skala prioritas, sehingga dengan keterbatasan anggaran yang ada dapat di gunakan untuk kegiatan yang tepat sasaran.

“Kegiatan safari logistik ini diharapkan dapat memberi solusi dari beberapa permasalahan yang ada di Lantamal V,” terang Danlantamal V.

Sementara itu Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Tim Slogal Mabesal mengatakan bahwa safari ini dilakukan

untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perkembangan kegiatan dibidang logistik. yang telah dilaksanakan TA 2018 yang sedang dilaksanakan pada TA 2019 maupun rencana usulan kegiatan TA 2020 dan permasalahan permasalahan yang dihadapi.

Selain itu juga sebagai forum tukar menukar informasi dari tim safari logistik terkait kebijakan-kebijakan bidang guna, tepat sasaran, tepat jumlah tepat waktu”Oleh karenanya selaku Aslog Kasal, saya menghimbau kepada para penyelenggara logistik yang berada di Lantamal V dan jajarannya. Dengan adanya berbagai permasalahan yang di hadapi dan dengan segala keterbatasan yang dimiliki dalam mengatasinya, maka para penyelenggara logistlk dituntut agar lebih efektif dan efisiensi dalam menerapkan pelaksanaan tugas dan fungsinya,” terang Aslog Kasal.

Selain itu lanjut Aslog Kasal, selalu melakukan koordinasi guna meningkatkan kesiapan dalam mendukung kelancaran tugas. khususnya untuk mendukung tugas satuan operasi di laut agar semaksimal mungkin dukungan logistik dapat didorong sedekat dekatnya ke wilayah wilayah operasi.