Ketua Korcab V DJA II Hadiri Sertijab Ketua Korcab VII Kupang

Ketua Korcab V DJA II Hadiri Sertijab Ketua Korcab VII Kupang

Lantamal V (8/8), —

Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Korcab VII DJA ll dan Sertijab Anggota Pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah yang dipimpin Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Mintoro Yulianto di Gedung R 4 Denma Koarmada II, Kamis (8/8).

Hadir dalam acara tersebut Pengurus Daerah Jalasenastri Armada ll, Ketua Korcab V sampai dengan VIII dan Korcab XIII, Ketua Cabang di bawah Korcab Vll Daerah Jalasenastri Armada ll, Pembina Harian Pengurus Daerah dan Pembina Harian Korcab VII, Anggota Pengawas Cabang Surabaya, Anggota Pengawas Cabang Kupang, Anggota Pengawas Cabang Manado, Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dan Anggota Pengawas Perwakiian Mataram.

Ketua DJA ll dalam amanatnya mengatakan bahwa perlu  direnungkan kembali bahwa keberadaan organisasi jalasenastri dan Yayasan Hang Tuah merupakan organisasi non struktural di lingkungan TNI AL, dan keberadaan dalam kepengurusan dipengaruhi oleh dinamika penugasan suami.

Serah terima jabatan lanjutnya, pada hakikatnya adalah tuntutan organisasi yang dihadapkan pada tantangan tugas ke depan. tuntutan ini senantiasa menghendaki terjadinya proses dinamisasi dan pembinaan dalam sebuah organisasi.

Pergantian Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada ll sekaligus sertijab  anggota pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah diserahkan Ny. Kasirun Situmorang kepada Ny. I Gusti Kompiang Aribawa.

Menurutnya, Sertijab pengurus merupakan kebutuhan yang diimplementasikan dalam suatu rotasi jabatan guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi,  serah terima jabatan pengurus merupakan bagian dari pembinaan personel. Dalam kesempatan tersebut,

Ketua DJA ll mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ny. Kasirun Situmorang atas segala karya yang telah dicurahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Korcab VII dan anggota pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah.

Semoga pengalaman yang di peroleh selama ini, dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal berharga dalam mendampingi suami pada penugasan selanjutnya.

Kepada Ny I Gusti Kompiang Aribawa, Ia  mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang di terima tidak ada ungkapan yang lebih tepat. kecuali berbuat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab.

Perlu diketahui bahwa selain bertugas sebagai Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny. I Gusti Kompiang Aribawa juga mendapat amanah sebagai anggota pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah, yang mempunyai kesatuan pendidikan Paud dan TK Hang Tuah 23 Kupang yang membawahi perwakilan mataram yayasan Hang Tuah Yang Memiliki Satdik TK Hang Tuah 17 Ampenan dan SMA Hang Tuah 3 Mataram.