TIM DAYUNG LANAL BANJARMASIN ADAKAN SYUKURAN USAI PANEN PRESTASI DALAM NOWS 2019 DAN DRAGON BOAT CISADANE 2019

Koarmada II. Surabaya, 7 Agustus 2019

Tim dayung perahu naga Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin mengadakan syukuran usai perjuangan luar biasa tim yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II ini panen prestasi dalam dua ajang baik nasional maupun internasional, yakni Navy Water Open Sport (NOWS) 2019 dan Festival Dragon Boat Cisadane 2019.

Diawali dengan tampil dalam  Navy Water Open Sport (NOWS) 2019  pada  23-27 Juli, dimana tim dayung Lanal Banjarmasin berhasil membawa nama Kalimantan Selatan meraih podium pertama.

Di final tim dayung perahu naga Lanal Banjarmasin mengalahkan Marinir A yang meraih juara 2.  Sementara diurutan 3 Marinir B dan tim dayung Jabar di posisi keempat.

Hasil ini tentu diluar target mengingat saat pelepasan tim dayung Kalsel oleh Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto tidak terlalu berharap tinggi meraih gelar juara.

“Saya minta semuanya tampil semaksimal mungkin. Karena, mereka ke Kejurnas tersebut sebenarnya bukan hanya membawa nama Lanal Banjarmasin, tapi juga demi mengharumkan nama Kalsel,” ujar  Danlanal Banjarmasin saat memimpin acara syukuran.

Usai berlaga di NOWS 2019, tim dayung Lanal Banjarmasin tak langsung pulang. Mereka kembali melanjutkan perburuan prestasi yang kali ini bersama tim dayung putri di Festival Dragon Boat Cisadane 2019, 27-28 Juli di Jakarta. Di ajang internasional ini mereka kembali berjaya dengan menyabet 4 emas,1 perak, dan 1 perunggu.

Ditempat terpisah Manajer tim dayung Pra PON Kalimantan Selatan, Donny Wirawan mengatakan sangat bersyukur terhadap hasil yang didapat di dua kejuaraan itu. ” Selain Gubernur Kalsel, kami juga berterimakasih kepada Danlanal Banjarmasin yang terus mendukung tim sebelum keberangkatan, ” tutur  Donny sapaan akrabnya.

Donny menambahkan kedua ajang ini sekaligus juga untuk agenda uji coba tim dayung Kalsel sehingga akan semakin mantap bertanding di Pra PON 2019 di Palembang, di bulan Agustus.

Dinas Penerangan Koarmada II