Komandan Lantamal V Buka Rakortas Polisi Militer Jajaran POM Lantamal V T.A 2019

Komandan Lantamal V Buka Rakortas Polisi Militer Jajaran POM Lantamal V T.A 2019

Lantamal V (7/8), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V , Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. membuka Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Polisi Militer jajaran POM Lantamal V Tahun Anggaran 2019 di Gedung Serba Guna Mako Polisi Militer Lantamal V, Jl. Hang Tauh No.1, Ujung, Surabaya, Rabu (7/8).

Hadir dalam pembukaan Rakortas POM Jajaran Lantamal V tersebut Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambiya, Danpomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Hartono, Danpusdik POM Kodiklatal,  Danpomal Koarmada II diwakili dan para Dandenpomal dijajaran Lantamal V sebagai peserta Rakortas.

Meneurut Danlabtamal V, pada tahun 2019 ini Lantamal V baru pertama kali melaksanakan Rakortas di bidang Polisi Militer. Dengan diadakannya Rakortas bidang POM dijajaran

Lantamal V ini, diharapkan mampu terus berbenah dengan meningkatkan pembinaan, penegakan hukum, penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik serta pemeliharaan ketertiban yang semakin kompleks.

Peningkatan pengetahuan, kekuatan, kemampuan dan keahlian bidang POM, merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dibangun dan dikembangkan oleh setiap personel POM, oleh karena itu Rakortas ini merupakan forum strategis bagi segenap pejabat POM Lantamal V guna menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Dalm kesempatan tersebut Komandan Lantamal V berpesan agar persoonel POM terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan ikhlas mengedepankan keadilan dan kebenaran.

Kemudian optimalkan waktu yang sangat terbatas guna mengevaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Pomal Lantamal V, berikan kesempatan dan keleluasaan untuk menyampaikan pendapat, saran masukan dan lde-ide guna menghasilkan output rakortas yang obyektif dan ciptakan suasana yang kondusif, guna mendukung ketertiban serta kelancaran pelaksanaan Rakortas.

Usai pembukaan Rakortas, Tedjo -sapaan akrab Danlnatamal V ini juga menyerahkan sertifikat dan uang pembinaan kepada para  pemenang Lomba Ketangkasan K-9 jenis anjing Pitbull tingkat Nasional, Reborn Dan Stronger Sproting Champion Ships.