DI APEL KHUSUS PANGKOARMADA II BERI APRESIASI KEPADA PARA PRAJURIT YANG BERPRESTASI

Koarmada II. Surabaya, 07 Agustus 2019

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., selaku Pengambil apel khusus penerimaan Kontingen Porwiltim dan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019. Bertempat di Markas Komando Armada II. Rabu (07/08/2019).

Dalam amanatnya Pangkoarmada II menyampaikan beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan kegiatan-kegiatan di lingkungan TNI AL, di antaranya Latihan Armada Jaya tahun 2019, Porwiltim dan Navy Open Water Sport, dari hasil kegiatan tersebut, diperoleh hasil yang patut kita banggakan antara lain dalam Latihan Armada Jaya, di antara seluruh Kotama yang ada, Koarmada II mendapat kepercayaan mengemban tugas sebagai Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib ) mendapatkan penilaian yang terbaik dari seluruh komando tugas yang ada.

Selanjutnya pada kegiatan Porwiltim 2019, Koarmada II meraih juara umum dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 perunggu. Dilanjutkan pada Navy Open Water Sport yang diselenggarakan di Jakarta, Kontingen Koarmada II berhasil meraih 10 emas, 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

“ Saya sangat mengapresiasi hasil yang diraih para prajurit yang menjadi wakil Koarmada II, perjuangan para prajurit sekalian tidak terlepas dari hasil pembinaan yang kita laksanakan sampai dengan saat ini, namun saya mengingatkan jangan terlalu puas atas hasil yang diraih sekarang ini, terus kembangkan kemampuan dan prestasi dalam segala bidang melalui latihan rutin dan terukur sebagai pengawak Koarmada II,kita harus bangga karena berada di Center Of Gravity kekuatan TNI AL, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu harus diisi dengan kemampuan sesuai tuntutan penugasan “, tegas Pangkoarmada II kepada para prajurit dan PNS Koarmada II peserta apel khusus.

Pangkoarmada II juga mengingatkan bahwa ada dua hal yang wajib di pertahankan untuk mengisi kebanggaan sebagai prajurit dan PNS Koarmada II, dihubungkan dengan tugas dan fungsi kita selaku Kotama pembinaan dan operasi, yakni Kemampuan Profesi dan Kesiapan Alutsista yang dimiliki.

“ Maka titik berat pembinaan individu dan satuan adalah terus meningkatkan kemampuan profesi, dengan bersandar pada tiga hal yang menjadi standar utama yakni tanggap, tanggon dan trengginas sebagai manifestasi meningkatkan kemampuan profesionalisme tersebut “. Pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada II mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Armada Jaya, Porwiltim dan Navy Open Water Sport Tournaments tahun 2019 dan kejuaraan lainnya selanjutnya mari bersiap untuk menghadapi pelaksanaan latihan yang lebih besar yakni Latgab TNI tahun 2019.

Sebagai wujud penghargaan prestasi prajuritnya, Pangkoarmada II memberikan dana pembinaan kepada para atlet yang terkibat dalam Porwiltim 2019, dan Navy Open Water Sport Tournaments tahun 2019 .

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kaskoarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan para Kasatker Koarmada II, juga Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II