Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Pelantikan 348 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AL

Komandan Lantamal V Hadiri Upacara Pelantikan 348 Perwira  Lulusan Diktukpa TNI AL

Lantamal V (6/8), —

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. menghadiri Praspa  pelantikan 348 perwira TNI AL lukusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan XLVIII T.A 2018 yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito  di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Selasa (6/8).

Dari 348 perwira muda tersebut, 333 orang dinataranaya perwira pria dan 15 orang lainnya adalah wanita (Kowal). Dari jumlah tetaebut terdiri dari  Korps Pelaut 85 orang, Korps Marinir 86 orang, Korps Teknik 60 orang, Korps Elektro 26 orang, Korps Kesehatan 13 orang, Korps Suplai 53 orang, Korps Khusus 13 orang dan Korps Pomal 12 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum  Jalasenastri Ny. Chici Wispo Lukito, Aspam Kasal dan Ibu, Asops Kasal dan Ibu, Aspers Kasal dan Ibu, Aslog Kasal dan Ibu, Aspotmar Kasal dan Ibu, Dankodiklatal dan Ibu, Pangkoarmada II dan Ibu, Gubernur AAL dan Ibu, Wagub Jatim , Danpuspenerbal dan Ibu, Kasdam V/BRW, Kadispenal, Kadiskumal, Kadisminpersal, Kadisdikal, Kadiskesal, Kadiskual, Danpuspomal dan Kasetumal.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNi Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal mengucapkan selamat kepada 348 perwira remaja TNI AL angkatan ke-48 yang telah selesai melaksanakan pendidikan Diktukpa dan dilantik menjadi seorang Perwira TNI AL.

Perubahan status ini lanjut Kasal, harus disyukuri dan diimplementasikan dalam setiap sikap dan perbuatan di medan penugasan kedepan.

Visi pemerintah Indonesia dalam 5 tahun kedepan adalah peningkatan sumber daya manusia, visi yang menjadi visi nasional ini juga menjadi visi TNI AL kedepan, kesiapan sumber daya manusia yang akan mengawaki dan menjalankan organisasi TNI AL diharapkan mampu mencapai tingkatan yang diperlukan oleh organisasi.

“Kepada para Perwira lulusan Diktukpa 48, kalian harus mampu menjadi personil yang memiliki kompetensi, integritas, dedikasi dan loyalitas serta kepemimpinan berkarakter maritim yang kuat untuk melanjutkan roda organisasi,” pinta KASAL.