Keluarga Besar Lantamal VI Ikuti Ceramah Flying Psychologist

Makassar, Keluarga besar Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti ceramah flying psychologist yang diselenggarakan Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) di Gedung Sultan Hasanuddin, Selasa (06/08/2019).

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam sambutannya mengatakan kegiatan flying psychologist ini adalah sebagai respon dan tindak lanjut itikad baik pemimpin TNI AL dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas personel TNI AL khususnya Lantamal VI yang berhubungan dengan mentalitas dan kejiwaan.

“Flying Psychologist merupakan suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi, konsultasi psikologi maupun pelatihan manajemen dengan tujuan membantu meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengelola konflik yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya Danlantamal VI menghimbau kepada seluruh keluarga besar Lantamal VI manfaatkan kesempatan yang baik ini agar mendengarkan dan menyimak pemaparan dan penjelasan dari tim Flying Psychologist.

” Tidak perlu ragu untuk bertanya tentang masalah psikologi yang mungkin sedang Anda hadapi, dan manfaatkan kesempatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh” ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Tim flying psychologist dari Dispsial berjumlah 3 orang yang diketuai Kolonel Laut (KH) Agus Dwi Yanto, M.Si, Psikolog tersebut melaksanakan kegiatan ceramah tentang tips mengasuh , mendidik anak untuk orang tua serta ceramah tentang generasi digital.

Dalam ceramah tersebut diselingi dengan tanya jawab , bimbingan psikologi dan konsultasi psikologi bagi keluarga besar Lantamal VI.

Hadir dalam ceramah flying psychologist tersebut Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta diikuti seluruh personel militer dan PNS Mako Lantamal VI maupun Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab VI DJA II.