DANSATKAT KOARMADA II GELAR SYUKURAN JELANG LATIHAN BERSAMA DENGAN ANGKATAN LAUT THAILAND

Koarmada II. Surabaya, 06 Agustus 2019

Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada II (Dansatkat Koarmada II ) Kolonel Laut (P) Eko Wahjono menggelar acara syukuran jelang pelaksanaan Latihan Bersama Sea Garuda 2019, antara TNI AL dengan Angkatan Laut Thailand (Royal Thai Navy).

 

Adapun KRI Frans Kaisiepo-368 yang berada di jajaran Satkat Koarmada II ikut terlibat mendukung pelaksanaan latihan bersama, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 Agustus 2019 mendatang. Selain KRI Frans Kaisiepo-368, TNI AL juga mengerahkan KRI Bung Tomo-367 dari jajaran Satkat Koarmada I Jakarta dalam Latma Sea Garuda 2019.

Dansatkat Koarmada II yang juga selaku Dansatgas Latma Sea Garuda 2019 mengungkapkan bahwa acara syukuran tersebut digelar dengan tujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa keselamatan dan kelancaran seluruh personel yang akan terlibat dalam latihan rutin dua tahunan bersama Royal Thai Navy tersebut.

 “ Melalui acara syukuran ini mari kita kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam latihan Sea Garuda 2019 nanti diberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan bagi seluruh personel satgas “, ujar Eko, sapaan akrab Dansatkat Koarmada II ini.

Eko juga menghimbau kepada seluruh personel Satgas yang ikut hadir dalam acara tersebut, untuk tetap memperhatikan keselamatan diri selain material yang harus dijaga juga selama latihan berlangsung.

Dalam syukuran tersebut secara simbolis Eko memberikan potongan tumpeng kepada Komandan KRI FKO-368 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dinas Penerangan Koarmada II