GEDUNG SDN DUDUK SAMPEYAN KINI SEMAKIN BAGUS SETELAH SELESAI DIRENOVASI SATGAS ENCAP LATMA CARAT 2019

Koarmada II. Surabaya, 05 Agustus 2019

Setelah kurang lebih selama satu bulan menjalani renovasi, kini kondisi gedung sekolah SDN Duduk Sampeyan Gresik menjadi lebih bagus, indah dan bersih. Dengan demikian tim Satgas ENCAP (Engineering Civic Action Program) yang terdiri dari gabungan TNI AL/Marinir Batalyon Menbanpur 2 Mar dan US NAVY, telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka Latihan Bersama CARAT (Coorporation Afloat Readiness And Training) tahun 2019.

Pelaksanaan ENCAP atau program karya bakti ini dilaksanakan selama 52 hari dimulai sejak tanggal 17 Juni 2019 dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan fisik di SDN Duduk Sampeyan Gresik. Di antaranya pembangunan satu bangunan baru yang difungsikan sebagai ruang komputer dan ruang serba guna, kemudian renovasi 2 ruang kelas, renovasi perpustakaan, renovasi lantai dan plafon teras sekolah.

Hal tesebut disampaikan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa saat membacakan amanat tertulis Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto,S.Sos., M.Si., dalam Acara Penyerahan Hasil ENCAP Latma CARAT tahun 2019, bertempat di  SD. Duduk Sampeyan Gresik. Senin (05/08/2019).

Lebih lanjut disampaikan Pangkoarmada II dalam amanat tertulisnya, jika program karya bakti TNI mempunyai arti yang sangat penting demi terwujudnya keeratan hubungan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta hubungan yang baik antara TNI Angkatan Laut dengan US Navy dan USMC dalam wadah Latma CARAT 2019.

“ Saya selaku Panglima Koarmada II mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam karya bakti ini dan memberi apresiasi postif terhadap kegiatan ENCAP, yang merupakan bagian dari latihan CARAT 2019. Diharapkan keberhasilan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam membangun generasi muda bangsa “, ungkap orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

“ Saya sampaikan secara khusus terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Konsulat Jenderal Amerika Serikat beserta seluruh peserta CARAT 2019 dan juga masyarakat yang telah ikut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini “. Pungkas Pangkoarmada II .

Hadir dalam acara tersebut antara lain Konjen Amerika Serikat di Surabaya, Forkopimda Kabupaten Gresik, para prajurit TNI AL dan US Navy serta USMC peserta Latma CARAT 2019.

Dinas Penerangan Koarmada II