DANLANTAMAL VIII JOY SAILLING DENGAN KRI DEWA RUCI DI PERAIRAN TELUK MANADO

Koarmada II. Manado, Senin (05/08/2019). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud mengikuti Joy Sailling dengan KRI Dewa Ruci di perairan Laut Bunaken Provinsi Sulut. Hadir dalam kegiatan, Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Danguskamla II, Danlanudsri, Wadan Lantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Ketua Panitia Manado Fiesta 2019, Asintel Danlantamal VIII, Perwakilan Pengurus Korcab VIII Daerah Armada II dan Panitia Manado Fiesta 2019. Senin (5/8).

KRI Dewaruci dibawa langsung oleh Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E, Komandan ke-38 KRI Dewaruci, kapal tersebut berjenis barkentin yang memiliki 16 layar, dengan satu tiang 5 perone di depan sebagai tiang utama. Kapal tersebut memiliki kelebihan mampu membawa 70 orang dan sudah berkeliling dunia 2 kali, berkeliling Eropa hingga Amerika.

Walikota Manado mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna karena telah mendukung kegiatan Manado Fiesta tahun 2019. Pada kesempatan tahun ini TNI Angkatan Laut menghadirkan Kapal Legendaris yaitu KRI Dewa Ruci yang telah dikenal Dunia.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Manado Bapak Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A, secara resmi menutup kegiatan Manado Fiesta tahun 2019 di Geladak KRI Dewa Ruci dengan disaksikan oleh Forkopimda Sulut maupun undangan yang hadir serta ABK KRI Dewa Ruci.

Dalam kunjungan ke KRI Dewa Ruci Danlantamal VIII, Walikota Manado beserta Ibu, Danlanudsri dan Ketua Manado Fiesta 2019 serta tamu undangan menaiki tiang Pancang KRI Dewa Ruci. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada Komandan KRI Dewa Ruci dan foto bersama. (Penlantamal VIII).