Danlanal Tegal Tularkan Hasil Workshop Revolusi Mental pada Personelnya

Danlanal Tegal Tularkan  Hasil Workshop Revolusi Mental pada Personelnya

Lantamal V (5/8), —

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM, menularkan hasil atau oleh-oleh yang diterimanya saat mengkuti Workshop Revolusi Mental di Mabes TNI-AL Cilangkap Jakarta Timur beberapa waktu lalu.                                                                                                                                                                     

Personel militer maupun PNS Lanal Tegal tampak tampak antusiasme mengikuti kegiatan pengarahan yang dikemas dalam “Jam Komandan” dengan pokok materi Revolusi Mental yang digelar di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 01 Kota Tegal, Senin (5/8).

Dalam pengarahannya Danlanal Tegal  menyampaikan beberapa isu strategis dan amanat Kepala Staf TNI Agkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang disampaikannya dalam  Workshop Revolusi Mental.

 “Hal ini dilakukan untuk mencegah menurunnya mental prajurit TNI, dikaitkan dengan pengaruh global yang terjadi saat ini, dan diharapkan selesainya kegiatan ini, seluruh prajurit dan PNS Lanal dapat mengerti dan memahami kondisi yang terjadi dan tetap teguh sebagai prajurit yang bermoral,  disiplin dan profesioanlo” Ujarnya.

Lebih lanjut lagi orang nomer satu di Lanal Tegal menambahkan. “Pertemuan kali ini bukan hanya pembahasan tentang pembinaan moral saja, namun pertemuan ini juga sebangai sarana komunikasi seluruh anggota Lanal untuk menyampaikan segala unek-unek, saran dan tanggapan,” tambahnya.

Menurutnya, Lanal Tegal sendiri mempunyai  Tugas antara lain melaksanakan dukungan operasi TNI/ TNI AL. Operasi Keamanan laut, Dawilhanla serta Tugas lain berdasarkan perintah komando atas. “Demi tercapainya tugas tersebut  maka TNI memerlukan personel yang  Merakyat, Pejuang, Nasionalis, Profesional, dan Berjiwa Sapta Marga,” Pungkas Alumni AAL 45 Th. 1999 ini.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH, Jajaran Perwira Staff Lanal Tegal, Jajaran Dan Posal Wilayah kerja Lanal Tegal, dan perwira staf lainnya.