KASKOARMADA II MAKAN MALAM DENGAN KOMANDAN ANGKATAN LAUT AMERIKA DI SURABAYA

Koarmada II – Surabaya, 2 Agustus 2019

Rear Admiral Murray Joe Tynch selaku Commander of Task Force (CTF – 73) US. Navy beserta rombongan dalam lawatan hari pertamanya di kota Pahlawan mengadakan jamuan makan malam dengan Kepala Staf Koarmada II  Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. di Gedung Gita Tamtama, Surabaya. Kamis (1/8/2019).

Kedatangan Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M didampingi oleh Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro selaku Dansatgas CARAT 2019.

  

Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, Rear Admiral Murray Joe Tynch beserta rombongan memperkenalkan diri kepada Kaskoarmada II dan staf, untuk mempererat hubungan sehingga memperlancar kegiatan latihan bersama militer dua Angkatan Laut antara TNI AL dengan U.S. Navy , dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2019. Sebelum kegiatan usai, dilaksanakan pertukaran cenderamata, serta ramah tamah.

Latihan CARAT 2019 ini adalah latihan yang ke 25 sejak tahun 1995 (awal pertama kali diselenggarakan latihan CARAT) dan sekaligus menandai kerjasama antara Negara Indonesia dan US yang ke 70 tahun.

“ Kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, saling menghargai  dan memberikan kontribusi positif untuk memperkuat hubungan Angkatan Laut kedua negara,” terang Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M.

Kaskoarmada II menambahkan jika dalam CARAT 2019 banyak kegiatan yang akan digelar, antara lain kegiatan bakti sosial memperbaiki gedung sekolah di Duduk Sampeyan, Gresik. Berbagai simposium di bidang Kemaritiman, Hukum, Kapal Selam, Kesehatan hingga Womens Leadership. Kemudian latihan bersama dan perang di perairan Laut Jawa yang melibatkan tiga KRI dijajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, dan kapal perang dari dari Amerika yang berjumlah empat kapal.

Dinas Penerangan Koarmada II