DANLANTAMAL VII RESMIKAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI KARYA BHAKTI TNI AL LANTAMAL VII DI KELURAHAN SULAMU

Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang meresmikan dan melaksanakan peninjauan Karya Bhakti Lantamal VII di kelurahan sulamu Kabupaten Kupang. Peresmian dan peninjauan karya bhakti diantaranya berupa Renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Set Leta, Renovasi tempat wudhu, kamar mandi dan WC masjid Nurul Falah serta pembuatan 4 Bak sampah di wilayah kelurahan sulamu, (31/07/2019).

Bapak M. Fanggidae selaku lurah sulamu mengatakan dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal VII kupang karena telah memilih desa sulamu menjadi sasaran dalam karya bhakti. Dan beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti ini yang selama kurang lebih 1 bulan telah berhasil membangun Rumah yang sebelumnya adalah Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni, Renovasi Tempat Wudhu, Kamar Mandi dan WC Masjid Nurul Falah dan juga pembangunan 4 Bak Sampah. Beliau berharap apa yang telah terlaksana dalam karya bhakti ini semoga menjadi manfaat untuk warga kelurahan sulamu. Dan Bapak M. Fanggidae menghimbau ke masyarakat agar kedepannya bias memanfaatkan 4 bak sampah yang telah dibangun Lantamal VII untuk benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukaannya demi kebersihan desa sulamu.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang rasa terima kasih atas partisipasi serta dukungan dari warga kelurahan sulamu sehingga kegiatan karya bhakti ini dapat terlaksana dengan baik. Sebagaimana diketahui bahwasannya kelurahan sulamu merupakan salah satu desa binaan lantamal VII kupang. Beliau menyampaikan bahwa lantamal VII turut serta membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni berupa pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Sebagaimana kita ketahui kalau masyarakat sejahtera maka partisipasi membangun bangsa ini akan lebih kuat.Lantamal VII Kupang juga membangun sarana prasarana masjid berupa renovasi tempat Wudhu, Kamar Mandi dan WC, diharapkan dengan pembangunan sarana dan prasarana masjid bias menjadikan kita semakin lebih dekat dengan Allah SWT dan meningkatkan kualitas ibadah. Dan untuk pembangunan Bak Sampah diharapkan nantinya akan berguna untuk membangun pola hidup sehat. Selesai amanat Komandan Lantamal VII didampingi Ibu menyerahkan secara simbolis  kunci rumah kepada bapak Set Leta dan juga pengguntingan pita.

Selain kegiatan peresmian dan peninjauan karya bhakti oleh komandan lantamal VII kupang  juga dilaksanakan kegiatan bersih pantai yang diikuti olehPrajurit Lantamal VII serta siswa-siswi SMAN 1 Sulamu dan SMPN 2 Sulamu dan juga bhakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan gigi kepada anak-anak SD Sulamu oleh tim kesehatan dari Rumkital Samuel J. Moeda dan BKKBN Provinsi NTT.

Kegiatan Peresmian dan Peninjauan Karya Bhakti ini dihadiri oleh Asintel dan Aslog Danlantamal VII, Danpomal, Kadiskum, Kadiskes, Kadisbek, Dantim Intel, Ws. Kadispotmar Lantamal VII, Ketua Korcab serta pengurus Korcab VII, Lurah Sulamu, Perwakilan Koramil dan Polsek Sulamu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sulamu, Takmir Masjid Nurul Falah, Serta masyarakat kelurahan sulamu.

Dispen Lantamal VII.