WADAN LANTAMAL XIII HADIRI SILATURAHMI TNI/POLRI DENGAN TOKOH ADAT SE KALIMANTAN UTARA

TARAKAN : Guna menjalin persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI, Rabu (31/07) tadi pagi Wakil Komandan Lantamal XIII menghadiri acara silaturahmi TNI/Polri dengan tokoh adat se Kalimantan Utara yang dilaksanakan oleh Polda Kaltara di RM. Royal Crown Jl. Mulawarman, kelurahan Karanganyar Pantai, kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, provinsi Kaltara yang dihadiri sekitar 300 orang

Dalam kehadirannya Wadan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih,S.E yang mewakili Danlantamal XIII memberikan sambutan antara lain.
Pada saat ini kondisi bangsa memerlukan persatuan dari seluruh komponen baik dari TNI, Polri dan masyarakat.
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan masyarakat multikultural, sehingga merupakan kekuatan yang hebat apabila hal ini dikelola dengan benar.
Diperlukan kondisi yang harmonis oleh seluruh komponen bangsa karena persatuan dan kesatuan merupakan kekuatan dan modal untuk kemajuan bangsa.
Melalui silaturahmi ini mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, mari kita ciptakan kerukunan guna menjadikan provinsi Kaltara yang maju, untuk menghindari perpecahan mari kita hindari egoisme serta rasa ke sukuan.

Pada kesempatan tersebut para tamu yang hadir menyanyikan lagu Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan deklarasi guna memantapkan rasa Persatuan dan Kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Acara silaturahmi juga dihadiri Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Drs. Indrajit SH, Wagub Kaltara, H.Udin Hianggio, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Martin Sablon, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Heri Kris Dri Handaka S.Sos., M.M., perwakilan Kemenhan Provinsi Kaltara, Kolonel Laut (P) Yudiarto, Ka BNNP Prov. Kaltara, Kombes Pol Herry Dahana SH.M.Si, perwakilan Ombusman RI wilayah Kaltara bapak Ibramsyah Amiruddin SH.MH., Kabag Ops Binda Kaltara Kolonel Inf Sulaiman, Kepala BPK Kaltara bapak Karyadi SE.,MM, para pejabat utama Polda Kaltara, Wakil Walikota Tarakan bapak Effendi Djuprianto, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra, para Kapolres di bawah Polda Kaltara, Danyonmarhanlan XIII/Trk Mayor Mar Fauzi Safi’i, S.Ap., Dansatrad 225/Trk Mayor Lek Budi Santoso, Wadan Yonif Raider 613/Rja Mayor Inf Bruri G.S, Kepala BNNK Kota Tarakan Ibu Agus Surya Dewi, Ketua MUI Kota Tarakan, H. M. Anas, Para Tokoh Adat Se Provinsi Kaltara dan Perwakilan tiap tiap suku yang ada di provinsi Kaltara

Dispen Lantamal XIII Koarmada II.