POM TNI AL DAN US NAVY BERBAGI ILMU PROSEDUR PENGAMANAN DALAM CARAT 2019

Koarmada II. Surabaya, 30 Juli 2019

Untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas kinerja Polisi Milliter TNI Angkatan Laut (Pomal), Pom Koarmada II dan jajarannya berbagi ilmu tentang Prosedur Pengamanan dengan Angkatan Laut Amerika (US Navy) dan juga Marinir Amerika (USMC) dalam forum diskusi yang bertajuk Force Protection Cooperation Afloat Readiness And Training 2019 (Carat 2019), di Aula Puslatkaprang Koarmada II, Selasa (30/7/2019).

Dalam forum yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan CARAT 2019 ini, ada 4 (empat) materi yang dibahas dan menjadi bahan diskusi. Yakni materi tentang Bahan Peledak Rakitan, Pengecekan Prosedur Mobil Yang Akan Memasuki Pangkalan,kemudian Cara Penggunaan Borgol Yang Benar, dan Teknik Menggunakan Senjata Yang Baik dan Benar.

Latihan bersama CARAT antara TNI AL dengan US Navy  merupakan latihan yang telah rutin dilaksanakan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Angkatan Laut kedua negara. Kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan bilateral dua negara di lapangan dan tentunya kerja sama di bidang maritim.

Adapun rangkaian CARAT 2019 yang telah dan sedang dilaksanakan adalah ENCAP (Engineering Civic Action Program), yakni program renovasi gedung SDN Duduksampeyan di Gresik.

Dinas Penerangan Koarmada II