PANGKOARMADA II HADIRI PENUTUPAN NAVY OPEN WATER SPORTS TOURNAMENT 2019 DI PONDOK DAYUNG

Koarmada II. Surabaya,  29 Juli 2019

Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si bersama Ketua DJA Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri acara penutupan Navy Open Water Sports (NOWS) Tournament 2019 di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta pada Sabtu (27/7/2019).

Sebelum resmi ditutup oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  S.E.,M.M. seluruh tamu undangan berkesempatan menyaksikan final lomba Fin Swimming 6000 meter dari atas geladak heli KRI Bung Tomo-357.

Dalam kegiatan penutupan ini juga dilaksanakan Naval Base Open Day dan terbuka untuk masyarakat umum. Pengunjung dapat menyaksikan Pameran Alutsista dan Openship, mengunjungi berbagai stand dan bazar serta menikmati berbagai makanan secara gratis.

Selain itu Pangkoarmada II beserta Ny. Dien Mintoro Yulianto berkesempatan melaksanakan penanaman Pohon Karet Kuning sebelum acara penutupan dilangsungkan.

Pohon Karet Kuning sendiri bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit seperti Maag,Rematik, dan nyeri sendi.Getah Karet Kuning juga bisa untuk bahan pembuatan karet, dan daunnya  untuk membantu pengobatan stroke.

Navy Open Water Sports Tournament 2019 sendiri adalah kegiatan Olahraga Perairan yang diselenggarakan oleh TNI AL  dalam rangka pembinaan personel baik dari TNI AL, maupun masyarakat umum di Bidang Olahraga Perairan untuk mendukung TNI AL dalam menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pertahanan wilayah laut.

Selain itu turnamen dua tahunan ini digelar dengan tujuan untuk membangun dan menumbuh kembangkan budaya kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki jiwa, kepribadian serta kecintaan terhadap tanah air sebagai bangsa maritim yang besar.

Disisi lain Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa kegiatan Navy Open Water Sport Tournaments 2019 ini bagi Koarmada II menjadi parameter terhadap keberhasilan pembinaan jasmani dilingkungan Mako Koarmada II. Dimana pembinaan kesamaptaan jasmani menjadi faktor penting dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Dinas Penerangan Koarmada II