Panglima Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan Gugus Tempur Laut, Danlantamal V dan VI Serta Asisten Personel Pangkoarmada II, Koordinator Staf Administrasi Pangkoarmada dan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada ll.

Panglima Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan Gugus Tempur Laut, Danlantamal V dan VI Serta Asisten Personel Pangkoarmada II, Koordinator Staf Administrasi Pangkoarmada dan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada ll.

Lantamal V (19/7), —

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si.  resmi menerima laporan Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Gugus Tempu Laut, Komandan Lantamal V Surabaya dan Komandan Lantamal VI Makasar Serta Asisten Personel Pangkoarmada II, Koordinator Staf Administrasi Pangkoarmada II  dan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada ll di Indorspot, Ujung Surabaya. Kamis (18/7).

Serah terima jabatan tersebut diantaranya, Komandan Gugus Tempur Laut dari Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.. M.M., M.SC. Kepada Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.TR(HAN).

Komandan Lantamal V dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H., M.Han., kepada Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.

Komandan Lantamal VI Makasar dari Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.TR(HAN)., Kepada Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas,

 Asisten Personel Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Sl., Kepada Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H.,

Koordinator Staf Administrasi dari Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., Kepada Letnan Kolonel Laut (E) Gias Umardani, S.T., Dan,

Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada II. dari Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin. S.H.. Kepada Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi para Komandan atas keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi seperti contohnya, Komandan Gugus Tempur Laut, Komandan Lantamal V, Komandan Lantamal VI, Asisten Personel Pangkoarmada II, Koordinator Staf Administrasi Pangkoarmada II, Komandan Satuan Amfibi Koarmada II.

Serah terima jabatan adalah tuntutan kebutuhan organisasi senantiasa menghendaki terjadinya proses dinamis dan pembinaan organisasi, agar terwujud kondisi yang mampu mengatasi tantangan penugasan dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan yang diimplementasikan dalam suatu rotasi jabatan guna memelihara momentum.

Tantangan penugasan dewasa ini berkembang secara kontemporer, kita di hadapkan pada situasi penuh anomali yang tidak cukup dihadapi dengan tindakan biasa, saudara-saudara harus terus berpartisipasi dan mengembangkan kemampuan sebagai individu dan sebagai organisasi.

Ancaman Asimetrik, Hibrid, Proxy, Peperangan Generasi Kelima, Fenomena Mensos, Hoax Perkembangan Tehnologi Nir-awak, disamping isu-isu konvensional lannya seperti pelanggaran wilayah illegal fishing gegana alam narkoba, terorisme hal-hal yang perlu diantisipasi agar tidak menjadi ancaman serius bagi pelaksanaan tugas pokok.

Tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit yang bermoral, beretika dan seriartabat, kegiatan jam Komandan dan mantapkan kepedulian atasan terhadap aspirasi dan problematika bawahan, sehingga tercipta iklim  kondusif atas dasar kebersamaan dan kekeluargaan yang muaranya akan terwujud disiplin dan produktivitas kerja yang lebih optimal, Ciptakan ide-ide baru sehingga tidak terjebak dalam rutinitas karena hanya dengan terobosan-terobosan yang positif kita akan terus mampu meningkatkan kualitas organisasi, tanamkan semangat kerja sama yang baik dengan semua pihak dengan mengedepankan pola kemitraan behingga tercipta suasana yang harmonis demi kepentingan bangsa dan negara.

Hadir dalam acara tersebut, Kas Armada II, Danguspurla Armada II, Danguskamla Armada II, Para Komandan Lantamal Jajaran Koarmada II, Koorsahli Koarmada II, Para Asisten Koarmada II, Para Kasatker Koarmada II, Para Komandan Satuan jajaran Koarmada II, Para Komandan Lanal dan Para Komandan Unsur Koarmada II yang berada di Pangkalan.