Danlanal Semarang Bersama Forkopimda Kota Semarang Terima Api Abadi Dan Penyambutan Peserta Dalam Rangka 11 Tahun Asean Schools Games

Danlanal Semarang Bersama Forkopimda Kota Semarang Terima Api Abadi Dan Penyambutan Peserta Dalam Rangka 11 Tahun Asean Schools Games

Lantamal V (18/7), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mendampingi Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi serta Forkopimda Kota Semarang menerima dan menyambut kedatangan Peserta ASEAN SCHOOLS GAMES (ASG) yang membawa Api Abadi yang dibawa dari Merapen Puwodadi Jateng. Kegiatan penerimaan dan penyambutan dilaksanakan di depan Lawang Sewu  Kota Semarang, Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Deputi Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Gubernur Jateng, Walikota Semarang, Wakil walikota Semarang, Sekda kota Semarang, Danlanal Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kasdim 0733/BS, Dandenpom IV/5 Semarang, Perwakilan Pejabat Kajari Semarang, Perwakilan OPD kota Semarang, Kadispora Kota Semarang, Ketua KONI Kota Semarang.

10 Negara anggota ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Laos, Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar akan menjadi peserta Pesta Olahraga Pelajar terbesar se-Asia Tenggara tersebut, yang akan mempertandingkan 9 cabang olahraga diantanya yakni Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Tenis Lapangan, Sepak Takraw, Renang, Bulu Tangkis dan Pencak Silat. Hal tersebut akan menggunakan seluruh Stadion yang ada di Kota Semarang dan akan juga memakai sarana olah Raga di Kampus dan Universitas di Kota Semarang.

Dalam Sambutannya Walikota Semarang mengucapkan Syukur Alhamdulillah dikarenakan Kota Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah Event Internasional ini, semoga menjadi berkah buat Kota Semarang.

Di katakan pula bahwa Indonesia baru sekali menjadi Juara Umum Asean School Games waktu di Brunei, mudah2an tahun ini Indonesia bisa menjadi juara umum. Walikota Semarang berharap seluruh pelaksanaan pertandingan bisa dipenuhi oleh penonton, khususnya Pelajar bisa memberikan semangat kepada seluruh Atlit yang bertanding. Semoga pula Kota Semarang bisa menjadi Tuan Rumah pada Event Internasional lainnya.