Wadan Lantamal VI Bacakan Amanat Panglima TNI di Upacara Bendera 17an Bulan Juli 2019

Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pangmungkas bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera 17an bulan Juli 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, Pasukan upacara terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, Marinir dan PNS Lantamal VI.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjajanto, S.I.P.,yang dibacakan Irup mengatakan persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengigat ke-bhinneka-an yang kita miliki.

Lebih lanjut Wadan Lantamal VI membacakan Amanat Panglima TNI, menghadapi tantangan yang semakin Kompleks menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasi demi kemajuan TNI.

Lanjut Wadan Lantamal VI menyampaikan amanat Panglima TNI, agar prajurit TNI mewaspadai upaya memecah belah, radikalisasi, maupun dampak negetif lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada.

Lebih lanjut amanat Panglima TNI bahwa Prajurit TNI harus berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dan tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI berasal dari dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat , demi kepentingan rakyat.

Di akhir amanat Panglima TNI yang dibacakan Wadan Lantamal VI,mengajak untuk mendoakan bagi keselamatan rekan-rekan 12 prajurit dan Helikopter M-17 yang hilang kontak di pegunungan Bintang, Papua.

Turut hadir dalam upacara ini , Kadis/Kasatker dan Pamen Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI.