ASRENA DANLANTAMAL XIII KOARMADA II PIMPIN UPACARA BENDERA 17- AN JULI 2019

[00:44, 7/17/2019] +62 822-3388-0343: TARAKAN – Rabu (17/7/2019) pada pukul 07.47 Wita Pangkalan Utama TNI- AL XIII Tarakan (Lantamal XIII) menggelar Upacara 17-an di lapangan apel Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XIII Kolonel Laut (S) Tri Hartono, S.E, sedangkan Komandan Upacara dijabat Mayor Laut (T) Achyad Salamun yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Fasjas Lantamal XIII.

Adapun susunan pasukan dalam upacara tersebut terdiri dari 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII, 1 SST Ba/Ta Lantamal XIII dan 1 SST Ba/Ta Yonmarhanlan XIII serta 1 SST PNS Lantamal XIII. Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

Pada acara amanat Inspektur Upacara Asrena Danlantamal XIII membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.. Beliau menyampaikan, Sebagai alat pertahanan negara TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya terlebih tantangan yang akan kita hadapi dimasa mendatang akan semakin kompleks. Kompleksitas tersebut menuntut TNI memiliki personil dan satuan yang adaptif, kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengisi mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

Pada akhir amanatnya, beliau mengajak para prajurit TNI untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan prajurit yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang Papua.

Dispen Lantamal Xlll Koarmada ll.
[00:46, 7/17/2019] Diko Prasetiyo: Siap