KELUARGA BESAR LANTAMAL XIII TARAKAN KOARMADA II IKUTI ACARA SOSIALISASI HUKUM TENTANG PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA (P4GN)


TARAKAN – Selasa (16/07/19) Penyalahgunaan narkotika yang terus menyerang generasi muda saat ini menjadi musuh besar bangsa dalam upaya untuk membangun negara, Presiden-pun menyatakan bahwa Indonesia saat ini sudah darurat narkoba dan diindikasi kuat bahwa peredaran narkoba di Indonesia sebagai instrument proxy war oleh negara-negara asing. Upaya memerangi penyalahgunaan narkotika tersebut tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) karena hal ini menjadi ancaman yang bersifat nasional sehingga dibutuhkan sinergitas semua aparat penegak hukum dan juga masyarakat. Untuk itu, Dinas Hukum Lantamal XIII Tarakan yang berkoordinasi dengan Dinas Hukum Mabes TNI AL dan bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalimantan Utara menggelar acara sosialisasi hukum kepada keluarga besar Lantamal XIII Tarakan dengan judul “SOSIALISASI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA (P4GN) DI LINGKUNGAN LANTAMAL XIII”.


Bertempat di gedung Gita Jala Tama Lantamal XIII Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Pamusian, Tarakan Tengah Kalimantan Utara pada pukul 08.00 Wita acara sosialisasi hukum disampaikan oleh Tim dari Diskumal yang dipimpin oleh Kadiskumlater Diskumal Kolonel Laut (KH) Priambodo, S.H., dan bertindak selaku penceramah dari BNN Provinsi Kalimantan Utara adalah PLH. Kepala BNNP Kaltara AKBP Deden Andriana, S.H.

Pada awal acara didahului dengan sambutan Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E.. Dalam sambutan tersebut Danlantamal XIII menyampaikan bahwa masih terdapat potensi kerawanan dan pelanggaran di wilayah kerja Lantamal XIII berupa penggunaan narkoba dan penyelundupan narkoba. Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) diharapkan seluruh personel Lantamal XIII mendapatkan informasi dan pengetahuan terbaru sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan dapat mencegah peredaran narkoba khususnya di wilayah kerja Lantamal XIII.

Selesai pembacaan sambutan Danlantamal XIII oleh Wadan Lantamal XIII dilanjutkan dengan sambutan Kadiskumal yang dibacakan oleh Kadiskumlater Diskumal dan paparan oleh Tim Diskumal serta Tim BNNP Kaltara yang diteruskan dengan sesi tanya jawab. Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada Diskumal dan BNNP Kaltara dan ditutup dengan foto bersama. Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Danlantamal Xlll, Dansatrol Lantamal Xlll, Para Kasatker Lantamal Xlll, personel Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII serta Jalasenastri Korcab XIII DJA II.

Dispen Lantamal Xlll Koarmada ll.