DENGAN RESTU PANGKOARMADA II, KONTINGEN NAVY OPEN WATER SPORTS TOURNAMENTS 2019 BERANGKAT MENUJU MEDAN LAGA

Koarmada II. Surabaya, 16 Juli 2019

Dengan diiringi doa dan restu, Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dan seluruh jajaran Mako Koarmada II melepas keberangkatan kontingen Navy Open Water Sports Tournaments 2019 menuju Jakarta.

Keberangkatan kontingen Mako Koarmada II ini dilepas melalui upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II di Dermaga Madura, pada Selasa pagi (16/7) dan ikut dihadiri oleh Danguspurla serta Danguskamla Koarmada II, IrKoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II,  para Asisten Pangkoarmada II,serta para Kasatker di lingkungan Koarmada II.

Tercatat 81 orang Atlet dan 49 official serta pendukung tergabung dalam Kontingen Mako Koarmada II, yang akan berlaga di Olahraga Perairan Kasal Cup Tahun 2019. Ada 5 (lima) cabang olahraga air yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, yakni Layar, Dayung, Selam, Jetski, dan Ski Air.

Para atlet tersebut akan berlaga selama lima hari yakni dari tanggal 22 hingga 27 Juli 2019, bertempat di empat lokasi berbeda di wilayah Jakarta yakni Pantai Ancol, Danau Sunter, Pondok Dayung, dan Pantai Mutiara.

Sementara itu melalui amanat yang disampaikan kepada para peserta upacara, Pangkoarmada II menyampaikan harapan besar di pundak para atlet agar dapat menampilkan prestasi yang terbaik dan mampu meraih posisi puncak sebagai juara.

“ Kerahkan kemampuan kalian semaksimal mungkin dalam pertandingan serta tunjukan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah. Juga junjung tinggi sportivitas sebagai suatu kehormatan “, tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa kegiatan Navy Open Water Sport Tournaments ini dapat dijadikan sebagai parameter keberhasilan pembinaan jasmani dilingkungan Mako Koarmada II. Dimana pembinaan kesamaptaan jasmani menjadi faktor penting dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada II berpesan kepada para atlet agar selama kompetisi berlangsung mereka mampu menciptakan situasi yang kondusif, agar pertandingan dapat berjalan dengan tertib,aman dan lancar,serta tetap memperhatikan segi keselamatan dan keamanan personel maupun materiil.

Dinas Penerangan Koarmada II