Kamabisaka Lanal Tegal, Tutup Acara Kemah Bhakti Saka Lanal Tegal Th.2019

Kamabisaka Lanal Tegal, Tutup Acara Kemah Bhakti Saka Lanal Tegal Th.2019

Lantamal V (14/7), —

Komandan Pangkaln TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM. Yang sekaligus menjadi Kamabisaka/Dewan Pembina Saka Bahari menutup secara resmi jalannya Acara Kemah Bhakti Saka Bahari Lanal Tegal Th. 2019. Minggu (14/7).

Kegiatan Kemah Bhakti Saka Bahari Lanal yang digelar di Bumi Perkemahan Wana Samudera Komplek Monumen Perjuangan CA.IV ALRI Tegal di Desa Kalibakung Kec. Balapulang Kab. Tegal ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Juli 2019.

Sebanyak 116 anggota Pramuka Saka Bahari dari seluruh wilayah Eks. Karisedenan Pekalongan, yang merupakan anggota Pramuka binaan Posal (Pos TNI-AL) Lanal Tegal, mengikuti rangkaian kegiatan perkemahan tersebut.

Dalam sambutannya Komandan Lanal menyampaikan bahwasanya kegiatan kemah  ini merupakan kegiatan awal anggota Saka Bahari untuk berbakti kepada bangsa dan negara terutama dalam wadah gerakan Pramuka.

Selain sarana untuk memberikan bekal dan pelatihan dasar kepemimpinan serta pemantapan kedisiplinan, kegiatan kemah tersebut juga bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang kebaharian serta  menumbuhkan rasa kesetiakawanan antara anggota gerakan Pramuka.

“Kepada adik-adikku Pramuka Saka Bahari pangkalan TNI AL Tegal, dengan Kemah Bhakti ini merupakan suatu wujud nyata pengakuan sebagai sarana pendidikan di dalam kepramukaan bagi kalian untuk menjadi anggota Saka Bahari di wilayah kerja Lanal Tegal.” Pungkas Alumni AAL 45 Th. 1999 ini.