RUMKITAL SAMUEL J.MOEDA KUPANG ADAKAN KHITANAN MASAL YANG DISELENGGARAKAN PT. PELINDO III (PERSERO)

Bertempat di Rumkital Samuel J. Moeda berlangsung Kegiatan Khitanan Masal PT. Pelindo III Cab. Tenau Kupang dalam Program Bina Lingkungan (CSR) yg salah satu Programnya adalah Kegiatan Sunatan Masal bagi Masyarakat yg membutuhkan. Pelaksanaan Khitan ini di tangani oleh Tim Medis Rumkital SJM dengan Jumlah Pasien : 15 Orang, di Ruang Urikes Rumkital SJM. (Selasa, 9 Juli 2019).

Pembukaan dilaksanakan Pukul 08.45 s.d 09.05 Wita, Bertempat di Gedung Pendaftaran Rumkital SJM berlangsung. Adapun sambutan dari GM Pelindo III Cab Tenau Kupang Bp. Baharuddin.’’Terimakasih kepada Lantamal VII, RSAL Kupang yg telah menyediakan Fasilitas dan tenaga medis untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Khitan Masal ini. Kegiatan Khitan masal ini merupakan salah satu bagian dari Program Bina Lingkungan yg diselenggarakan oleh PT. Pelindo III kepada Masyarakat yg membutuhkan.

Dalam sambutannya, Karumkital Samuel J.Moeda mengatakan,’’ Kegiatan Khitan Massal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk menanamkan kebiasaan menjaga kebersihan diri dan pola hidup sehat sejak usia dini, Diharapkan khitan massal ini juga dapat memotivasi warga sekitar untuk dapat menanamkan sikap tolong menolong antar sesama dan tercipta kerukunan antar masyakarat terutama di lingkungan pelabuhan dan sekitarnya.

Kegiatan Khitan akan berlangsung selama 2 hari untuk hari ini di RSAL Samuel J.Moeda dan besok di daerah Tesbatan Kab.Kupang, Semoga Kegiatan yg di selenggarakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dalam acara ini setiap peserta mendapatkan bingkisan yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan 4 orang peserta Khitan, berupa baju Koko dan bingkisan lainnya. Turut Hadir dalam kegiatan GM. Pelindo III Cab. Tenau Kupang Bp. Baharuddin, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) Senly Manitik, S.Pd. M.Pd, Mayor Laut (K) dr. M. Ibrahim, Sp.THT., Kepala Kesehatan Pelabuhan diwakili Kasmat Nasa.