Sinergitas TNI Polri, Danlanal Tegal Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Di Polsek Tegal Selatan Kota Tegal

Sinergitas TNI Polri, Danlanal Tegal Hadiri Upacara  HUT  Bhayangkara Ke 73 Di Polsek Tegal Selatan Kota Tegal   

Lantamal V  (10/7), —  

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal)  Tegal, Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.M.Tr Hanla.MM, menghadiri upacara hari bhayangkara yang bertempat  di Halaman Mapolsek Tegal Selatan Jl. M Toha No.2 Kel. Bandung Kec.Tegal Selatan Kota Tegal.   Rabu  (10/7).

 Pada kegiatan Upacara dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini Bertindak  sebagai Inspektur Upacara Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Perwira Upacara Kapolsek Tegal Selatan Kompol Juharno, SHdan selaku Komandan Upacara Kasat Shabara Polres Tegal Kota AKP Nasoir, SH dan dihadiri lk 300 orang.Kegiatan HUT bhayangkara ke 73 ini di hadiri oleh; Walikota Tegal H. Dedy yon Supriyono SE M.M , Wakil Walikota Tegal M. Jumadi ST.M.M , Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rhondijah S.Si M.Kes , Danlanal Tegal : Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE, Mtr. Hanla, MM, Dandim 0712/Tegal diwakili oleh Kasdim 0712/Tegal : Mayor Inf Akhmad Aziz , Kajari Tegal Diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan : Roni G,Dansub Denpom IV/I-3 Tegal Kapten Cpm Hariyanto., Kalapas kelas 2B Kota Tegal : Sambiyono,Bc.ip.S.H, Ketua PC NU Kota Tegal : Dr. KH. Abdal Hakim Thohari j. Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal : H. Nadirin Maskha ,seluruh perwira staff polresta tegal,Camat dan lurah se Kota tegal serta para bhayangkari dan pelopor tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada amanat presiden RI yang di bacakan oleh inspektur upacara adalah: Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Wr.Wb, Salam sejahtera bagi kita semua, Oom Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan. Yang saya hormati Wakil Presiden RI, Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Tinggi Negara, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPR-RI,  Panglima TNI bersama jajaran;  Kapolri, Sesepuh, senior,Para purnawirawan Polri, Segenap anggota Polri dan Hadirin sekalian yang saya muliakan.

Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, atas nama bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas. b. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Hadirin yang saya muliakan, Segenap anggota Polri yang saya cintai Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. d. Polri dan TNI juga telah menyelamatkan penyelenggaran Pilkada Serentak Th. 2018 lalu Pemilu Th 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai,demokratis.  Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan lalu Idul Fitri 2019.

Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik kemudian arus balik berjalan dengan lancar. Stabilitas bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.  Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, polri ikut terlibat dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah udara.     Instruksi untuk di laksanakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas .

Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, untuk mendukung terwujudnya  Indonesia Emas 2045, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi kehidupan dalam masyarakat.

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan,  Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.