Mantaap …Peserta BJRB Lantamal VI Tahun 2019 Berlayar Gembira Dengan Kapal Perang Kal Birang I.6-61

Makassar, Di hari ke-3 BJRB Tahun 2019 Sebanyak 48 peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal VI Tahun 29019 mengikuti berlayar gembira (Joy Sailing) mengelilingi Perairan Kota Makassar dengan kapal perang yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang I.6-61, Minggu (07/07/2019).

Materi Joy Sailing ini merupakan salah satu materi BJRB yang bertujuan untuk mengenalkan unsur Maritim khususnya alutsista yang dimiliki oleh TNI AL serta kebaharian kepada para peserta BJRB yang terdiri dari siswa (i) pelajar dan Pramuka Saka Bahari se-Kota Makassar.

Selama pelayaran tersebut para peserta di bekali dengan pengetahuan kegunaan dan fungsi peralatan yang ada di kapal oleh Personel KAL Birang I.6-61 meliputi, alat keselamatan kapal, alat komunikasi dan navigasi, persenjataan serta di terangkan juga materi kebaharian oleh para awak KAL Birang I.6-61.

Menurut Perwira Pendamping Kegiatan BJRB di Lantamal VI Tahun 2019 Mayor Laut (KH/W) Murni menyampaikan bahwa tujuan pelayaran ini adalah sebagai upaya menumbuh-kembangkan nilai-nilai bahari , jiwa nasionalisme, disiplin dan bersikap mental patriotik kepada generasi muda bangsa sehingga mampu membentuk karakter generasi muda bahari sebagai penerus bangsa yang kreatif, inovativ, dinamis dan berwawasan maritim.

Selanjutnya, usai Joy Sailing, para peserta BJRB ini melanjutkan kegiatan dengan Outbond Games berupa permainan senam, uji ketangkasan dan kepemimpinan, kekompakan serta Konsentrasi dalam menerima suatu informasi atau perintah yang dilaksanakan yang dipandu oleh Mayor Laut (P) Dudung.