Keren..Peserta BJRB Lantamal VI Belajar Olahraga Selam Dan Dayung

Makassar, Hari ke-2 Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), para peserta siswa pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut melaksanakan pengenalan olahraga selam dan Dayung di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Sabtu (06/07/2019).

Pengenalan olahraga selam ini bertujuan membangkitkan semangat jiwa bahari dan menggugah peserta BJRB untuk mincintai laut.

“Di pengenalan olahraga selam ini, para peaerta BJRB mendapatkan pelajaran tentang teknik penyelaman bawah air serta perlengkapan alat menyelam yang sesuai dengan standar aturan yang ditetapkan dalam menyelam”, ujar Kopral dua Hasan yang merupakan salah satu instruktur selam.

Di Pantai Jalaria ini juga, para peserta BJRB mendapatkan pengenalan tentang olahraga Dayung dimana para peserta dapat belajar tentang bagaimana cara mendayung dengan benar dimana olahraga tersebut menuntut pendayung untuk menjaga kekompakan, kecepatan dan ketepatan.

Menurut salah satu pelatih pendamping BJRB Lantamal VI Sersan Dua (Serda) Arwini menyampaikan outbond olahraga perairan yang dilaksanakan oleh para peserta BJRB merupakan salah satu program dari kegiatan BJRB untuk mengenalkan kepada generasi muda tentang olahraga kemaritiman.

“Dengan mengenal olahraga perairan ini, diharapkan dapat lebih menambah daya Tarik para pelajar untuk lebih menyukai dan mengembangkan olahraga perairan tersebut dan lebih utamanya lagi tujuannya adalah supaya para generasi muda bangsa dapat lebih mencintai kebaharian karena negara kita terkenal dengan kemaritimannya”, tambahnya.