Danlanal Semarang Pimpin Upacara Pengukuhan Danposal Rembang

Danlanal Semarang Pimpin Upacara Pengukuhan Danposal Rembang

Lantamal V (8/7), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi sebagai Pimpinan upacara Pengukuhan Komandan Pos TNI AL (Danposal) Rembang, Upacara Pengukuhan yang dilaksanakan di Ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang, dengan Komandan upacara Mayor Laut (T) Heri Suyatno yang Tugas Kesehariannya menjabat sebagai Pasminlog Lanal Semarang. Senin ( 8/7).

Lettu Laut (P) Adi Sagita Perwira TNI AL kelahiran Kota Bandung, 20 April 1978 yang sebelumnya berdinas di Lanal Saumlaki, mengawali Karier di TNI AL melalui Dik Caba PK XVI tahun 1997 – 1998 selanjutnya Lulus Ditukpa Reg XLVIV Tahun 2014 – 2015.Resmi menjabat Sebagai Komandan Posal Rembang setelah di Kukuhkan oleh Danlanal Semarang.

Hadir dalam upacara pengukuhan antara lain, Palaksa, Perwira Staf Lanal Semarang dan seluruh Komandan Posal, Anggota Posal Jajaran Lanal Semarang, serta Perwakilan Anggota dan PNS Lanal Semarang.

Dalam Sambutannya Danlanal Semarang menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan proses perwujudan pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan, menyeluruh serta diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi TNI Angkatan Laut ke arah yang lebih baik.

Selain daripada itu Pengukuhan jabatan ini mengandung makna penting dan strategis sebagai bagian dari Tour of Duty and Tour of Area bagi pejabat yang bersangkutan dan merupakan penjabaran lanjut darl kebijakan pembinaan personel TNI AL sebagai upaya Regenerasi dan Kaderisasi kepemimpinan di jajaran Lanal Semarang.

Diharapkan akan muncul lde-ide pemikiran baru yang semakin Kreatif, Adaptif dan Innovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tuntutan perkembangan zaman. dengan demikian pengukuhan jabatan Danposal ini bukan hanya sekedar proses seremonial semata, akan tetapi lebih bermakna Substansial yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas Lanal Semarang yang Profesional, Maju dan Adaptif yang mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan. oleh karena itu, tugas kita sesungguhnya adalah tugas yang berat namun sangat mulia.

Mengakhiri Sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan Selamat  kepada Lettu Laut (P) Adi Sagita,  atas nama Pribadi maupun selaku Komandan Lanal Semarang,  dan selamat datang selamat selamat menempati Jabatan baru sebagai Danposal Rembang. Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pimpinan TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab. Usai pelaksanaan upacara seluruh peserta  memberikan ucapan selamat kepada Danposal Rembang.