Calon Pelaut Muda Serbu Naval Museum Lantamal VI

Makassar, Sejarah Kemaritiman adalah salah satu pelajaran sejarah yang patut diketahui oleh para pelajar khususnya bagi taruna-taruni calon pelaut muda yang sedang menempuh pendidikan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar untuk berkunjung ke Naval Museum Lantamal VI pada hari Senin sore (08/07/2019).

Para Taruna dan Taruni PIP Makassar Tingkat III yang berjumlah 36 orang ini datang menyerbu Naval Museum dan disambut langsung oleh Kepala Naval Museum Mayor Marinir Djajat Sudrajat di halaman museum.

Menurut pelatih dan pendamping Kurniawan mengatakan, kunjungan ini ditujukan untuk menambah pengetahuan dan pengenalan kepada para taruna dan taruni PIP Makassar akan edukasi sejarah kemaritiman. “Jadi di tempat museum ini, para Taruna dan Taruni pelayaran dapat mengetahui sejarah tentang kemaritiman khususnya tentang berdirinya TNI Angkatan Laut di kota Makassar serta berbagai barang-barang bersejarah milik TNI Angkatan Laut”, ujar Kurniawan.

Selanjutnya, diharapkan dengan kunjungan ini para calon pelaut muda dapat lebih mencintai laut dan dapat memberdayakan sumber daya alamnya serta lebih menghargai jasa para pahlawan revolusi dari TNI Angkatan Laut yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari gangguan musuh yang ingin menguasai NKRI ini, tambah Kurniawan.

Tampak antusias para Taruna dan Taruni pelayaran tersebut melihat dan memasuki satu per satu ruangan yang ada di Naval Museum ini. Terlihat juga ada yang mengabadikan momen kunjungan tersebut dengan memakai kamera ponsel milik pribadi sendiri.