112 SISWA MENGIKUTI PEMBUKAAN BINTAL JUANG REMAJA BAHARI (BJRB)

Upacara pembukaan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut Lantamal VII Tahun 2019 berlangsung di Lapangan apel Mako Lantamal VII dengan tema “Membina Mental Juang Remaja Bahari dengan Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pada Generasi Muda”. Bertindak sebagai Irup yaitu Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., (Senin 8 Juli 2019).

Peleton Upacara terdiri dari 1 Pleton Bintara Tamtama Mako Lantamal VII, 3 Ton Peserta BJRB dan 1 Ton Yonmarhanlan VII. Siswa Ato Mesakh (SMA N 4) dan Siswi Nur’afli (SMA N 1) ditunjuk Sebagai Perwakilan Penyamatan Tanda Peserta  Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB). Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 4 hari dari hari Senin, 8 Juli s.d Kamis 11 Juli 2019, dengan Jumlah 112 Orang peserta peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA di Wilayah kota kupang dan kabupaten kupang dengan kegiatan di laut dan di darat dan Guru Pendamping 11 Orang.

Adapun amanat Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., bahwasanya kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang jati diri Bangsa Indonesia sebagai Bangsa bahari dengan maksud menumbuhkan Kembali visi maritim yang selama ini tampaknya semakin memudar, upaya ini harus dilakukan sedini mungkin dan merupakan langkah-langkah prediktif strategis yang perlu direncanakan secara konseptual, Karena hasilnya akan ikut menentukan masa depan pembangunan bangsa secara menyeluruh. Untuk itu TNI Angkatan Laut ikut berperan aktif dalam menumbuhkembangkan jiwa dan semangat bahari khususnya kepada generasi muda.

Pada kesempatan yang berbahagia ini  saya ingin menyampaikan terima kasih  yang sebesar besarnya kepada kepala dinas pendidikan kota kupang dan kabupaten kupang, kepala dinas pemuda dan olahraga kota kupang dan kabupaten kupang, serta seluruh kepala sekolah smp dan sma kota kupang dan kabupaten kupang, yang telah memberikan kesempatan kepada siswa siswinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan bintal juang remaja bahari lantamal vii tahun 2019 ini. Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan pendukung kegiatan ini, sehingga  acara bintal juang remaja bahari lantamal vii tahun 2019 dapat terselenggara. dengan memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa pada hari senin, tanggal 8 Juli 2019, Pukul 09.00 Wita, kegiatan Bintal Juang Remaja bahari di lantamal vii tahun 2019 secara resmi saya nyatakan “dibuka”

Materi Pembekalan Meliputi  Pengenalan TNI AL, Kebaharian Maritim, Motivasi dalam Berkarya, Kenakalan Remaja dan Enyalahgunaan Narkoba, Bintal Juang dan Kebangsaan, Dayung Perahu Karet dan Survival, Dampak Penggunaan IT dan Medsos,Outbond, Bimbingan Jasmani, Bimbingan Mental dan Rohani, Bakti Sosial dan Bersih2 Pantai damn Budidaya Rumput Laut.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Para Asisten Danlantamal VII, para Kadis dan Kasatker Lantamal VII, Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra S.H., Perwakilan Guru SMA/K Sekota Kupang.

 

Dispen Lantamal VII.