Posal Wonokerto Melatih Vertical Rescue PMI di Pekalongan

Posal Wonokerto  Melatih Vertical Rescue  PMI di Pekalongan

Lantamal V (7/7), —-

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Pos TNI-AL (Posal) Wonokerto Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelatihan vertical Rescue yang bertempat di bumi perkemahan Linggo Asri dan water Rescue di objek wisata ciblon  Cigesing Kesesi Kabupaten Pekalongan. Minggu ( 7/7).

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 18 personel dari relawan PMI Kabupaten Pekalongan digelar selama dua hari mulai  tanggal 2 hingga 6 Juli Th. 2019, dan dipimpin langsung oleh Komandan Posal Wonokerto Peltu Mar. Pulung Gentono.

Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit Posal Wonokerto yang telah banyak memberikan ilmu serta pengetahuan mengetahui water rescue dan materi SAR Laut, yang sangat bermanfaat bagi kami selaku anggota relawan kemanusian.” Tukas Muhammad Nidhomuddin Selaku Ketua PMI Kab. Pekalongan sekaligus Ketua Penyelenggara pelatihan tersebut.

Pada kesempatan itu dikatakan komandan Lanal Tegal melalui  Komandan Posal Wonokerto Kabupaten Pekalongan mengatakan. “Bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengasah dan melatih keterampilan para relawan PMI agar semakin  tanggap dan terampil menghadapi situasi kedaruratan.”