Pangkalan TNI AL Denpasar Lepas Keberangkatan Kapal Perang Amerika USS. Patriot (MCM-7) Di Pelabuhan Benoa Bali

Pangkalan TNI AL Denpasar Lepas Keberangkatan Kapal Perang Amerika USS. Patriot (MCM-7) Di Pelabuhan Benoa Bali

Lantamal V (6/7), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Denpasar , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko didampingi Palaksa, Pasintel, Dandenpomal, Ka Akun , Kasyahal, Perwira Staf serta segenap Prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar melepas langsung keberangkatan Setelah sandar beberapa hari di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali, kapal perang Negara Amerika Serikat bernama USS. Patriot (MCM-7) akhirnya meninggalkan Pulau Bali.Sabtu (6/7).

Kapal berjenis Avenger-class mine countermeasures ship ini telah selesai melaksanakan kegiatan Routine Port Visit atau kunjungan pariwisata rutin selama di Bali, seluruh kru kapal berkunjung ke beberapa tempat wisata di seputaran Kuta dan Kota Denpasar, serta tampak beberapa keluarga dari kru kapal yang berkunjung langsung ke Pelabuhan Benoa dimana kapal perang ini bersandar beberapa waktu yang lalu.

Pengamanan kunjungan kapal perang dari negara lain yang bersandar di Pulau Bali tepatnya di Pelabuhan Benoa hampir dilaksanakan setiap satu tahun sekali, maka dari itu Komandan Lanal Denpasar selalu menyiapkan prajurit serta KAL (Kapal Angkatan Laut) dibawah jajaran Lanal Denpasar untuk selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan ketika kapal- kapal perang tersebut tiba dan selama berada di Pulau Bali.

Dengan bekerja sama antar unsur laut yang berada di Pelabuhan Benoa, Pangkalan TNI AL Denpasar bekerja bersama-sama mewujudkan pengamanan baik dari segi personel, material maupun kegiatan selama kapal perang dan para krunya berada di Pulau Bali, guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta meminimalisir adanya kerugian baik kapal perang itu sendiri maupun kru dan disekitar tempat kapal perang bersandar.

Dengan berakhirnya kunjungan wisata kapal perang USS Patriot (MCM-7) tersebut, Komandan Lanal Denpasar berterima kasih kepada seluruh unsur-unsur terkait yang berada di Pelabuhan Benoa serta tidak lupa para prajuritnya yang telah melaksanakan pengamanan sehingga selama kunjungan wisata kapal perang ke Pulau Bali.