MEMPERINGATI HUT POLRI LANTAMAL VII BERPARTISIPASI DALAM BEBERAPA LOMBA

Bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT berlangsung Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 73 Kepolisian Republik Indonesia dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian POLRI Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Sabtu 06 Juli 2019

Aneka lomba pun digelar, Di antaranya lomba Panjat Pinang, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Lomba Bakiak dan Lomba tari yang juga di ikuti oleh Ibu2 Jalasenastri di pimpin oleh Ibu ketua Korcab VII DJA II. Kegiatan seru ini menunjukkan kebersama harmonis antara Masyarakat, TNI dan Polri.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Prov. NTT, Kapolda NTT, Danlantamal VII, Wakapolda NTT, ,Perwakilan Danrem 161/WS, Perwakilan Danlanud El Tari Kupang, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Perwakilan Dandim 1604/Kupang, Danyonmarhanlan VII, Para Kadis dan Kasatker Jajaran Mako Lantamal VII, Dir Sabhara Polda NTT, Kepala BNN Prov. NTT, Kepala Basarnas Prov. NTT, Kajati Prov. NTT, Ketua MUI Prov. NTT, Personil Mapolda NTT, Korem 161/WS, Mako Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Lanud El Tari Kupang, Brimobda Polda NTT, BNN Prov. NTT, Basarnas Prov. NTT serta Masyarakat sekitar Kota Kupang yang berjumlah -+ 2000 Orang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang,S.H. menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-73. “Saya atas nama Pimpinan Lantamal VII Kupang mengucapkan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia pada usia yang ke-73. Kita berharap di usia yang ke-73 mempunyai Polisi yang Promoter (Profesional Modern Terpercaya),” ujarnya.

Adapun Sambutan Gubernur NTT yang dibacakan oleh Sekda Prov. NTT yang intinya,” Selamat Memperingati Hari Bhayangkara ke- 73 Tahun 2019. Tepat di tanggal 1 Juli 2019 kepada Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur beserta jajarannya. Semoga momentum ini dapat memberikan nilai dan semngat baru bagi segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Olah Raga Bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini, saya ingin menyampaikan dua hal, diantaranya Menyangkut kesehatan dan kebugaran bagi diri kita masing masing. Bilah tubuh sehat, maka jiwa berpotensi lebih sehat. Karena di dalam tubuh kita yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kesehatan ini dapat memicu kreativitas, kinerja, semangat hidup dan damai sejahtera.

 

Menyangkut kebersamaan dan solidaritas diantara pesta dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan yang dilaksanakan bersama sama semacam ini, hal ini karena olahraga apapun bentuknya selalu menjunjung tinggi bersamaan, kerja bersama, sportivitas, prestasi dan keterpaduan sebagai sebuah Tim.

Sambutan Kapolda NTT yang dibacakan oleh Wakapolda NTT selaku Ketua Panitia sekaligus Membuka Kegiatan Persta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 73 yang intinya.” Pada tahun ini perayaan HUT Bhayangkara ke- 73 mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Tema tersebut merupakan kalimat yang singkat tetapi kaya makna, kami bertekad untuk mengaktualisasikan tema peringatan ini sebagai salah satu landasan dalam rangka meningkatkan kinerja Polda NTT khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik serta membangun kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang terus bersinergi mendukung tugas Polri. Kami mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dukungan dan kerja sama yang baik pada pengamanan Pemilu lLegislatif dan Pilpres di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.