Lomba Biliar Danlanal Semarang CUP Tahun 2019

Lomba Biliar Danlanal Semarang CUP Tahun 2019

Lantamal V (6/7), —

Dalam Rangka menumbuh kembangkan Olah Raga Bilyard dan membantu mencari Bibit bibit Pemain Bilyard Handal di Kota Semarang dan sekitarnya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Musleh Yadi bekerjasama dengan Dispora Kota Semarang dan Rumah Bilyard Side Pocket menggelar Lomba Bilyard Danlanal Semarang Cup Tahun 2019. Lomba Bilyard yang dibuka secara Resmi oleh Danlanal Semarang tersebut di gelar di Rumah Bilyard Side Pocket Jalan Patimura No. 7 Kota Semarang, Selama 3 Hari.

Sebanyak 65 Orang termasuk Pemain Bilyard dari berbagai Daerah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut andil bagian guna meramaikan Event yang untuk pertama kalinya di adakan di Rumah Bilyard Side Pocket tersebut.  Panitia menyediakan hadiah berupa Trofy Danlanal Semarang Cup 2019 dan uang Pembinaan.

Hadir Dalam kegiatan tersebut  Antara Lain  Kabid Olah Raga Dispora Kota Semarang Bp. Hariyanto, Perwakilan Pejabat dari PT Djarum Bp. Robert dan beberapa Tamu Undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Danlanal Semarang menyampaikan bahwa Bilyard atau bola sodok adalah sebuah cabang olahraga yang masuk dalam kategori cabang olahraga konsentrasi, sehingga sangat dibutuhkan ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil, untuk itu Danlanal Semarang menghimbau kepada seluruh Peserta Lomba untuk lebih meningkatkan Konsentrasi guna memenangi setiap game game dalam perlombaan tersebut, pegang teguh Sportifitas dalam mengarungi perlombaan ini.

Danlanal Semarang juga mengatakan bahwa perlombaan ini  digelar guna membantu Pemerintah dalam hal ini Dispora Kota Semarang dalam mencari Bibit bibit Muda Pemain Bilyard Jateng dan DIY guna dipersiapkan untuk menjadi Atlet Bilyard yang handal dan berprestasi. Mengakhiri sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan selamat  bertanding.

Di Sisi lain Kabid Olah Raga Dispora Kota Semarang mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi langkah langkah dari Danlanal Semarang, mengingat Kota Semarang Khususnya dan Jateng pada Umumnya belum banyak memiliki Stok Bibit bibit Pemain Bilyard Muda.

Maka dari itu kegiatan Lomba Danlanal Semarang Cup 2019 ini mempunyai arti yang sangat Strategis,  dimana Olah Raga Bilyard belum menjadi Primadona di Jateng dan DIY. Kepada seluruh Peserta berlombalah dengan Sportifitas raihlah Prestasi sebaik baiknya.

Pelaksanaan pembukaan di tandai dengan pelaksanaan Spot Bola 9 Oleh Danlanal Semarang,  dilanjutkan dengan pelaksanaan Eksibisi Bilyard Danlanal Semarang VS Bapak Lukas selaku pengelola Rumah Bilyard Side Pocket.